Jakarta (ANTARA) - Pemain Manchester United (MU) Scott McTominay dikabarkan telah setuju untuk bergabung ke Napoli dengan biaya 30 juta Euro atau sekitar Rp517 miliar.

Dalam kesepakatan ini, MU dikabarkan menyertakan sell-on clause atau klausul penjualan yang akan membuat mereka mendapatkan keuntungan dari penjualan McTominay di masa depan.

"Scott McTominay ke Napoli, here we go! Kesepakatan berlaku untuk paket €30 juta ditambah klausul penjualan," tulis dari jurnalis Fabrizio Romano melalui akun X resminya, dikutip Rabu.

Baca juga: Napoli-MU dikabarkan sepakati biaya transfer Scott McTominay

Setelah kedua pihak menyepakati detail kepindahan McTominay, The Reds Devils dikabarkan telah menyutujui sang gelandangnya untuk melakukan perjalanan medis dan menandatangani kontrak.

"Manchester United telah mengizinkan Scott melakukan perjalanan untuk tes medis dan penandatanganan kontrak," tulisnya.

Baca juga: MU pertimbangkan lepas Scott McTominay jika sang pemain ingin hengkang

Selain McTominay, Romano juga mengabarkan bahwa Romelu Lukaku juga siap melakukan perjalanan ke Napoli guna merampungkan kepindahannya dari Chelsea.

"Baik Lukaku dan McTominay siap melakukan perjalanan dan menjalani tes medis sebagai pemain Napoli," tambah Romano.

Setelah melakukan debutnya pada Mei 2017 lalu bersama tim senior, McTominay total telah mencetak 29 gol dan delapan asis serta menyumbangkan Piala Liga 2023 dan Piala FA 2024 dari 255 laga pada semua kompetisi untuk tim Setan Merah.

Baca juga: Napoli resmi umumkan kedatangan David Neres dari Benfica
Baca juga: Jadwal Liga Italia pekan kedua: ada laga klasik Parma dan AC Milan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024