Kami mengantongi sembilan poin dari sembilan poin yang bisa direbut. Namun, tugas kami belum tuntas
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Hans-Dieter "Hansi" Flick menegaskan tugas timnya masih jauh dari selesai meski berhasil meraih sembilan poin dari tiga laga awal di liga Spanyol La Liga 2024-2025.

"Saat ini kami mengantongi sembilan poin dari sembilan poin yang bisa direbut. Namun, tugas kami belum tuntas," ujar Flick, dikutip dari laman resmi Barcelona di Jakarta, Rabu.

Juru taktik asal Jerman itu menyebut, skuadnya harus terus bekerja keras meningkatkan performa.

Salah satu yang disorot Flick adalah bagaimana Barcelona menjalani babak pertama pertandingan. Dari tiga laga yang sudah dilewati, Barcelona baru bisa mengunci kemenangan pada paruh kedua di mana seluruh laga tersebut dituntaskan dengan keunggulan 2-1.

Terkini, ketika menundukkan tuan rumah Rayo Vallecano dengan skor 2-1 di kandangnya, Stadion Campo de Futbal de Vallecas, Barcelona tertinggal terlebih dahulu setelah Unai Lopez melesakkan gol pada menit kesembilan.

Baca juga: Gol perdana Dani Olmo bawa Barcelona menang 2-1 atas Rayo Vallecano

Hal itu membuat Hansi Flick melakukan pendekatan berbeda pada babak kedua. Dia pun memasukkan beberapa pemain pengganti termasuk gelandang anyar Daniel "Dani" Olmo.

Hasilnya, Barcelona mampu mengendalikan permainan dengan baik sehingga berbalik unggul lewat gol Pedri dan Dani Olmo.

"Saat jeda pergantian babak, saya mengatakan kepada pemain bahwa kemungkinan mereka kalah di sini 80 persen setelah lawan mencetak gol pada babak pertama. Namun, setelah beberapa perubahan, kami dapat mengendalikan bola dengan sangat baik," tutur Hansi Flick.

Tiga poin dari Vallecas membuat Barcelona memimpin klasemen sementara La Liga. Kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano itu pun semakin manis karena itu menjadi kemenangan pertama Barcelona di kandang Rayo Vallecano sejak tahun 2018 atau enam tahun lalu.

Akan tetapi, tersisa kabar negatif dari hasil positif tersebut karena gelandang bertahan mereka yang baru berumur 17 tahun Marc Bernal mengalami cedera. Bernal diduga cedera lutut yang, andai benar, akan membuatnya istirahat beberapa bulan.

"Meski menang, ruang ganti kami tidak sesenang biasanya karena cedera itu. Kami sedih melihatnya tetapi kami masih akan memeriksanya lebih detail," tutur Flick.

Berikutnya di La Liga, Barcelona akan menjamu tim tamu Real Valladolid pada Sabtu (31/8) malam WIB.

Baca juga: Barca lanjutkan tren kemenangan dengan taklukkan Athletic Bilbao 2-1
Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024