Fasilitas layanan ini dapat tersedia karena merupakan kerja sama PT Angkasa Pura I Jayapura dengan PT Mega Gapura Perkasa
Kabupaten Jayapura (ANTARA) - Bandar Udara (Bandara) Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua, menyediakan pelayanan pembelian tiket secara mendadak atau "go show" yaitu layanan Ezy Tix.

Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani Surya Eka di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, mengatakan PT Angkasa Pura I Bandara Sentani memberikan opsi layanan baru untuk mempermudah pembelian tiket bagi pengguna jasa.

“Kami selain menyediakan gerai Customer Service maskapai yang beroperasi di Bandara Sentani, juga  terdapat tambahan layanan fasilitas bagi pengguna jasa dalam pembelian tiket yang bersifat mendadak atau mendesak atau go show yakni Ezy Tix,” katanya.

Menurut Surya Eka, layanan ini sudah tersedia sejak Juli 2024 dan berlokasi di depan Counter Customer Service Maskapai di Selasar Keberangkatan Bandara Sentani.

“Fasilitas layanan ini dapat tersedia karena merupakan kerja sama PT Angkasa Pura I Jayapura dengan PT Mega Gapura Perkasa,” ujarnya.

Baca juga: DAMRI hubungkan Bandara Sentani ke Kota Jayapura

Baca juga: Garuda umumkan perubahan jadwal terbang Jayapura-Jakarta mulai 1 Juli


Dia menjelaskan kehadiran layanan ini untuk membantu masyarakat untuk memperoleh tiket pesawat dengan mudah di Bandara Sentani.

“Kami melihat adanya pengguna jasa yang membeli tiket langsung di bandara karena ada keperluan mendadak sehingga harus terbang saat itu juga atau Go Show di Bandara Sentani sehingga disediakan fasilitas Ezy Tix ini,” katanya.

Dia menambahkan untuk saat ini layanan pengguna jasa tinggal datang ke konter tiket dan terkait pembayaran bisa dibantu oleh para petugas.

“Batasan atau tenggat waktu dari penerbangan bersifat mendadak atau 'go show' adalah setidaknya 2 jam sebelum keberangkatan,” ujarnya.

Dia mengingatkan kepada pengguna jasa terkait batasan waktu ini saat akan menggunakan layanan ini sehingga tidak ketinggalan penerbangan.

Layanan Eazy Tix ini baru tersedia di tiga Bandara yakni Bandara Pekanbaru, Riau, Bali dan Sentani (Jayapura).

Baca juga: Manajemen: Status Bandara Sentani jadi bandara internasional

Baca juga: Bandara Sentani catat arus balik Lebaran 2024 capai 10.074 penumpang

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024