Jakarta (ANTARA) - Pasangan bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jakarta Ridwan Kamil-Suswono bersama pendukungnya berjalan menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk mendaftar Pilkada 2024.
 
Pasangan RK-Suswono pada Rabu siang pukul 13.30 WIB didampingi perwakilan partai politik pengusung dan pendukung berjalan dari salah satu hotel di kawasan Kramat, Jakarta Pusat, menuju KPU DKI Jakarta. Ada juga perwakilan dari komunitas Betawi yang ikut mengantar.
 
Para pendukung membawa poster dukungan berupa foto RK-Suswono bertuliskan "Ridwan Kamil-Suswono RIDO Cagub dan Cawagub Daerah Khusus Jakarta 2024".
 
Pasangan bakal Cagub-Cawagub Jakarta ini kompak memakai baju khas Betawi, yakni peci hitam, kemeja lengan panjang berwarna putih, celana batik coklat, sandal dan sarung yang diselempangkan di leher berwarna oranye.

Baca juga: KPU DKI konfirmasi kehadiran dua paslon di hari kedua pendaftaran
 
"Maju terus, pantang mundur, maju terus, pantang mundur," kata pendukung saat mengiringi perjalanan RK-Suswono ke KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya Nomor 15 Paseban, Jakarta Pusat.

Spanduk pasangan bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono terpasang di beberapa lokasi Jalan Salemba Raya depan Kantor KPU DKI Jakarta.
 
Terlihat sekitar ada enam spanduk RK-Suswono terpasang di pagar dekat Halte Salemba dan sekitar Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).
 
Spanduk berlatar biru muda itu bertuliskan "Ridwan Kamil-Suswono Cagub dan Cawagub Daerah Khusus Jakarta 2024". Ada pula tulisan kalimat berwarna putih dengan latar belakang merah "Jakarta Baru, Jakarta Maju".

Baca juga: 20 dokter periksa kesehatan bakal cagub-cawagub DKI Jakarta
 
Di spanduk itu juga tercantum logo partai pengusung RK-Suswono berjumlah 12 partai yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).
 
Pendaftaran bakal calon di Pilkada DKI ini sesuai Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.
 
Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI selama dua hari pertama 27-28 Agustus berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan pada 29 Agustus dilaksanakan pukul 08.00 hingga 23.59 WIB.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024