Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku tidak percaya diri sehingga bermain ragu-ragu yang membuat dirinya tersingkir pada babak awal Korea Open 2024.

Bertanding di Mokpo Indoor Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Rabu, Ester tersingkir di 32 besar setelah kalah dari wakil China Taipei Lin Hsiang Ti 9-21, 21-13, 20-22.

"Tadi di awal permainan di gim pertama, saya masih ragu-ragu. Saya seperti kurang percaya diri dengan saya sendiri. Sedangkan di gim kedua saya berusaha meningkatkan rasa percaya diri saya," kata Ester dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Ester akui kurang sabar saat berlaga di 16 besar Japan Open 2024

"Mau main yang bagaimana saya siap. Yang penting bisa tampil maksimal dan bermain nothing to lose saja. Puji Tuhan di gim kedua permainan saya bisa keluar."

Namun, pada gim ketiga Ester mengaku sempat kehilangan fokus. Meski begitu, ia berhasil mengembalikan fokus dan unggul pada gim penentu.

"Sayangnya di poin-poin akhir gim ketiga saat memimpin 20-17, saya justru tidak berani memutuskan untuk lebih berani menyerang dan sayanya malah keserang," ujar Ester.

Kekalahan Ester tersebut menyusul kandasnya sang kakak, tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo, yang juga terhenti pada babak pertama.
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengembalikan kok ke arah lawannya tunggal putri China Wang Zhi Chi dalam babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt/am.
Baca juga: Chico bertekad mantapkan teknik dan strategi usai kandas di Korea Open

Sementara itu, hasil positif didapatkan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berhasil melaju ke babak 16 besar Korea Open 2024.

Kesuksesan Rehan/Lisa tersebut menyusul pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin telah lebih dulu mengamankan tempat di 16 besar pada Selasa (27/8).

Indonesia mengirimkan enam wakil untuk mengikuti Korea Open 2024 yang berlangsung hingga 1 September 2024.

Satu lagi wakil Indonesia yang belum bertanding adalah ganda campuran Dejan Ferdiansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja yang akan berlaga pada babak pertama hari ini.

Baca juga: Rehan/Lisa tekan lawan sejak awal untuk melaju ke 16 besar Korea Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024