Temanggung (ANTARA) - Ratusan petani dan seniman mengantarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Temanggung Agus Setyawan --Nadia Muna melakukan pendaftaran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung

Berdasarkan pantauan di Temanggung, Rabu, para pengurus koaliasi partai pengusung dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan PKS juga mengantar pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Temanggung Agus Setyawan dan Nadia Muna.

Mereka datang diiringi pentas kesenian reog.

Mereka juga membentangkan beragam poster yang berisi dukungan serta harapan saat keduanya terpilih menjadi bupati-wakil bupati, salah satunya berbunyi "Bupatine Petani, Wakile Santri".

Pasangan yang memiliki slogan "ADADIA" tersebut tiba di KPU Temanggung dengan disambut gema grup hadroh sekitar pukul 10.00 WIB.

Agus Setyawan mengucapkan rasa terima kasih terhadap seluruh warga masyarakat yang antusiasme mengantarkan proses pendaftarannya untuk terjun ke panggung kontestasi Pilkada Kabupaten Temanggung.

"Luar biasa, antusiasme warga yang mengantar kami ini menjadi suntikan semangat bagi kita semuanya. Kami mohon doa restunya, semoga saya dan Mbak Nadia mendapatkan kelancaran hingga seluruh proses tahapan selesai dilaksanakan," katanya.

Calon wakil bupati Nadia Muna menyampaikan dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, mudah-mudahan dapat memenangkan Pilkada Temanggung 2024.

Nadia Muna sejatinya telah resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Temanggung periode 2024-2029 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), beberapa waktu lalu. Namun, dirinya lebih memilih untuk mengundurkan diri dan bergabung menjadi calon wakil bupati dari Agus Setyawan.

"Bukan tanpa alasan, saya hanya ingin mengabdikan diri terhadap masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas. Serta bersama Pak Agus bersama-sama membangun Temanggung yang lebih baik ke depannya," katanya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024