Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Brighton & Hove Albion terus memperkuat skuad untuk mengarungi musim 2024-2025 dengan mendatangkan pemain baru kesembilan mereka yakni bek kiri asal Turki Ferdi Kadioglu dari Fenerbahce.

"Saya sangat senang dengan transfer ini karena kami mendapatkan pemain yang berkualitas dengan karakter bagus. Kemampuannya sangat baik, pelari yang kuat dan pengumpan yang akurat," ujar pelatih Brighton Fabian Hurzeler, dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Rabu.

Ferdi dikontrak Brighton selama empat tahun atau sampai Juni 2028. Namun pihak klub tidak menyampaikan nilai transfer tersebut.

Menurut Hurzeler, keterampilan olah bola Ferdi akan sangat penting bagi skuadnya. Apalagi, pesepak bola berusia 24 tahun itu mampu mengisi beberapa posisi.

Biasa bertugas sebagai bek kiri, Ferdi bisa pula berperan sebagai bek kanan dan gelandang tengah.

"Selain itu, dia juga memiliki semangat untuk terus belajar dan berkembang. Saya percaya dia dapat beradaptasi dengan baik di Liga Inggris," kata Hurzeler.

Meski berkewarganegaraan Turki, Ferdi Kadioglu sejatinya lahir di Arnhem, Belanda. Itulah yang membuat dirinya sempat membela timnas usia muda Belanda mulai U-16 hingga U-21.

Akan tetapi, di level senior, dirinya memutuskan untuk memperkuat timnas Turki. Sampai saat ini, dia sudah 20 kali merumput untuk Turki sejak mencatatkan debut di timnas pada Juni 2022 dan sudah membuat satu gol.

Ferdi Kadioglu menjadi bagian penting dari timnas Turki. Di Piala Eropa 2024, dia selalu bermain mulai dari fase grup hingga Turki disingkirkan Belanda di babak perempat final.

Di klub, Ferdi Kadioglu memulai karier profesionalnya di klub Liga Belanda, NEC Nijmegen, pada tahun 2016. Dua tahun kemudian, dirinya ditransfer ke Fenerbahce sebelum direkrut Brighton pada tahun 2024.

Brighton & Hove Albion tampak serius mengokohkan kualitas tim pada musim 2024-2025.

Sampai berita ini diturunkan, tim berjuluk "The Seagulls" (burung camar) sudah menghadirkan sembilan pemain baru.

Baca juga: Brighton rekrut Matt O'Riley perkuat lini tengah

Selanjutnya: Selain Ferdi

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024