Jakarta (ANTARA) - Toshiba Lifestyle, atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan Toshiba Home Appliances mengumumkan rencana strategisnya untuk merambah populasi kelas menengah yang tengah berkembang di Asia Pasifik (APAC) dan menjadi merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan tersebut.

Dalam acara dealer dan konferensi pers bertema "Beyond Details, Innovate Tomorrow", yang diadakan di Hanoi, Vietnam, Selasa (27/8), Toshiba Lifestyle memperkenalkan konsep inovatif dan solutif, yaitu Japandi dan Master of Flow, yang menjadi dasar desain produk mereka.

"Di Toshiba Lifestyle, kami percaya bahwa kami berada di posisi yang tepat untuk menghadirkan solusi inovatif kepada konsumen di Asia Pasifik," ujar Presiden Toshiba Lifestyle wilayah APAC Zeal Jiang dalam rilis pers, Rabu.

Baca juga: GE Appliances akan dipasangi opsi kontrol suara Google

Konferensi Dealer dan Pers Toshiba Asia Pasifik 2024 menjadi ajang bagi Toshiba Lifestyle untuk menonjolkan komitmennya terhadap inovasi dengan memamerkan 98 produk terbaru yang akan tersedia dalam 12 bulan ke depan.

Produk-produk ini mengusung konsep Master of Flow dan Japandi, sekaligus memperkuat kolaborasi antara merek, dealer, dan media.

Zeal Jiang mengatakan Toshiba Lifestyle telah menjadi pemimpin dalam industri peralatan rumah tangga di wilayah ini sejak 1875. Pihaknya berkomitmen mempercepat pertumbuhan dan memberikan kenyamanan terbaik dalam kehidupan sehari-hari konsumen.

Baca juga: Produk "home appliances" multifungsi akan terus diburu konsumen

"Ke depannya, kami akan meningkatkan investasi di bidang penelitian, layanan ritel, pemasaran digital, dan keterlibatan konsumen di Asia Pasifik. Kami juga akan bekerja sama dengan mitra dan pemangku kepentingan utama untuk memperkuat kehadiran kami dan mencapai tujuan sebagai merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan ini," kata dia.

Tema acara "Beyond Details, Innovate Tomorrow" terinspirasi dari 149 tahun sejarah Toshiba dalam menciptakan inovasi di Jepang, dengan fokus pada detail, keahlian, dan dedikasi untuk kesempurnaan.

Fokus pada detail ini dikombinasikan dengan keahlian dalam berinovasi dan ambisi untuk menciptakan dunia yang lebih baik, yang kemudian tecermin dalam setiap produk Toshiba Lifestyle.

Baca juga: Raksasa peralatan rumah tangga China Haier ekspansi ke Mesir

Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan di Asia Pasifik dan tetap setia pada akar inovasinya, Toshiba Lifestyle memperkenalkan Master of Flow, sebuah konsep teknologi air yang inovatif dan Japandi, lini produk baru yang didedikasikan untuk inovasi desain.

Kedua konsep ini bertujuan untuk menghadirkan inovasi produksi yang efisien mengatasi masalah konsumen dan meningkatkan kualitas hidup mereka, serta menyediakan solusi rumah tangga premium yang terjangkau bagi kelas menengah yang sedang berkembang di Asia Pasifik.

Semangat Takumi terwujud dalam Master of Flow, kategori solusi air rumah tangga dari Toshiba Lifestyle yang dirancang untuk meningkatkan kualitas air di rumah untuk kebutuhan minum, memasak, maupun kebutuhan lainnya.

Baca juga: Samsung jadi merek peralatan rumah tangga terpopuler di AS pada 2023

Dengan teknologi canggih, konsep ini membantu konsumen mencapai gaya hidup sehat, mempermudah pekerjaan rumah tangga, serta memastikan keawetan peralatan rumah tangga yang berhubungan dengan air. Hal ini menciptakan standar baru dalam kenyamanan dan efisiensi hidup.

Konsep ini berfokus pada empat aspek utama yaitu gaya hidup sehat, penggunaan serbaguna, pekerjaan rumah yang mudah, dan penggunaan tahan lama.

Sedangkan Japandi adalah perpaduan antara estetika Jepang Fuji White dan gaya Skandinavia, yang mencerminkan filosofi "Beyond Details, Innovate Tomorrow".

Baca juga: China genjot industri yang daur ulang peralatan rumah tangga bekas

Filosofi ini menekankan minimalisme, fungsionalitas, dan harmoni estetika, yang menjadi dasar inovasi masa depan dalam desain interior. Dengan perhatian terhadap setiap detail, konsep Japandi menjamin kualitas dan daya tahan, serta mengutamakan kenyamanan dan kesejahteraan konsumen.

Gaya Japandi juga mampu menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup melalui desain yang berpusat pada manusia. Konsep desain Japandi telah diterapkan pada beberapa produk Toshiba Lifestyle, mulai dari kulkas hingga microwave.

Dalam acara tersebut, Toshiba Lifestyle juga mengumumkan aktor dan penyanyi Jepang, Takashi Sorimachi, sebagai duta merek regional. Sorimachi dinilai mencerminkan nilai-nilai Toshiba Lifestyle seperti keunggulan dan komitmen.

Penunjukan Sorimachi sebagai duta merek adalah bagian dari strategi pemasaran Toshiba Lifestyle di wilayah Asia Pasifik.

Baca juga: Peralatan rumah tangga buatan Turki populer di China
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024