Harus lebih dimantapkan lagi kualitas teknik stroke dan pukulan-pukulannya
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo bertekad untuk memantapkan teknik dan strategi setelah terhenti pada babak pertama Korea Open 2024, Rabu.

Bertanding di Mokpo Indoor Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Chico terhenti di 32 besar setelah diadang wakil Hong Kong Jason Gunawan 17-21, 15-21.

"Sebagai bagian evaluasi, harus dikejar how to play strateginya. Juga harus lebih dimantapkan lagi kualitas teknik stroke dan pukulan-pukulannya. Harus lebih dimatangkan lagi," kata Chico dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Chico merasa kecewa tidak bisa tampil maksimal, sementara sang lawan dapat mengontrol permainan. Meski begitu, pada gim pertama dan awal gim kedua Chico memberikan perlawanan yang ditunjukkan dengan poin yang kejar-kejaran.

Baca juga: Chico terhenti di babak 16 besar Japan Open 2024

"Sayang di poin-poin tersebut fokus saya sempat terlepas dan saya juga banyak mati sendiri. Strategi yang sudah disiapkan malah tidak jalan," ujar Chico.

"Dari strategi awal, saya ingin mencoba mengontrol permainan lebih dulu dan bermain lebih menekan. Tetapi apa yang saya harapkan itu malah tidak jalan. Saya sebaliknya lebih banyak dikontrol lawan."

Chico mengatakan telah mempelajari kekalahan dengan melihat rekaman video ketika kalah di Malaysia Masters silam. Namun, ia banyak melakukan kesalahan sendiri saat berada di lapangan.

"Jadinya strategi dan pola permainan yang saya harapkan, tidak bisa jalan," kata Chico.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Wardoyo terjatuh saat berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra India Kidambi Srikanth dalam babak kualifikasi grup piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024). Chico Aura Wardoyo menang dalam tiga gim 19-21, 24-22, 21-14 dan tim Indonesia menang atas India dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Baca juga: Chico ingin lebih konsisten menyusul membaiknya performa pascacedera

Indonesia mengirimkan enam wakil untuk mengikuti Korea Open 2024 yang berlangsung hingga 1 September 2024.

Sementara Chico gugur, sang adik Ester Nurumi Tri Wardoyo berjuang di sektor tunggal putri.

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin telah lebih dulu mengamankan tempat di 16 besar, sementara ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja masih harus berjuang di babak pertama.

Baca juga: Komunikasi kunci Leo/Bagas maju ke 16 besar Korea Open 2024

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024