"Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim,"
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Hassanudin Wahid mengungkapkan bahwa partainya mengusung Anggota DPR RI Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim di Pilkada Jawa Timur.

"Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim," kata Hassanudin saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Rabu.

Baca juga: Desk Pilkada sebut kabar PKB dukung Anies hanya hoaks

Baca juga: Khofifah-Emil telah kantongi dukungan 14 parpol pada Pilkada Jatim


Selain itu, ia menegaskan bahwa Luluk diusung sebagai bakal calon gubernur, sedangkan Lukman menjadi bakal calon wakil gubernur.

Baik Luluk Hamidah maupun Lukmanul Khakim merupakan kader asli PKB.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Lebih lanjut, kata dia, bakal pasangan calon Luluk-Lukmanul akan mendaftar pada hari terakhir masa pendaftaran, yakni Kamis (29/8).

"Insyaallah besok sore atau malam. Hari ini mempersiapkan semua persyaratannya," kata Jazilul saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, ANTARA mendapatkan informasi bahwa bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dari PKB akan melakukan pemeriksaan kesehatan di salah satu rumah sakit wilayah Jakarta pada pukul 12.30 WIB.

Sementara itu, pasangan Luluk-Lukmanul akan menghadapi petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestiano Dardak di Pilkada Jatim 2024.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024