Beijing (ANTARA) - Forum kontraterorisme internasional digelar di Beijing.  Diselenggarakan oleh angkatan kepolisian bersenjata China, acara selama empat hari ini mempertemukan 170 lebih delegasi dari 50 lebih angkatan bersenjata serupa asal mancanegara, serta lebih dari 150 perwakilan China.

Berpidato dalam upacara pembukaan forum tersebut, Komandan Angkatan Kepolisian Bersenjata Rakyat China Wang Chunning mengemukakan proposal empat poin untuk mencegah dan memerangi terorisme, yang mendapatkan apresiasi luas dari para peserta.

Sesuai dengan tema "Operasi Kontraterorisme Nirawak", forum internasional ini berfokus pada tiga topik utama, yakni peralatan kontraterorisme nirawak, taktik tempur kontraterorisme nirawak, serta pelatihan dan pengembangan talenta kontraterorisme nirawak.

Selama forum berlangsung, para peserta juga akan menyaksikan berbagai pelatihan dan demonstrasi peralatan nirawak.

Mulai diadakan pada 2016, forum yang kini telah memasuki penyelenggaraan kelimanya tersebut didedikasikan untuk membina konsensus, meningkatkan komunikasi, dan mendorong kolaborasi guna memerangi terorisme di seluruh dunia.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024