Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Jannik Sinner dan Iga Swiatek selamat dari tantangan babak pertama US Open, Selasa waktu setempat atau Rabu WIB.

Sinner bangkit dari kekalahan dan kehilangan poin untuk mengalahkan Mackenzie McDonald dalam pertandingan pertamanya sejak terlibat dalam kontroversi tes doping.

Petenis nomor satu dunia di sektor putri sekaligus juara US Open 2022 Swiatek mengalahkan Kamilla Rakhimova yang berada di peringkat 104 setelah harus menyelamatkan tiga set poin di set kedua.

Petenis Italia Sinner berjuang untuk meraih kemenangan 2-6, 6-2, 6-1, 6-2 atas lawannya yang berada di peringkat 140 di Stadion Arthur Ashe, memenangi 18 dari 22 gim terakhir.

Baca juga: Sinner dan Alcaraz berpotensi bertemu di semifinal US Open

Petenis berusia 23 tahun itu kembali beraksi hanya seminggu setelah terungkap bahwa ia gagal dalam dua tes anti-doping pada Maret.

Namun, ia lolos dari sanksi ketika para pejabat memutuskan bahwa ia tidak bersalah atas keberadaan zat anabolik terlarang clostebol dalam sistem tubuhnya.

"Saya sedikit tidak dalam kondisi terbaik," kata Sinner tentang kemenangannya, seperti disiarkan AFP, Rabu.

"Pertandingan pertama tidak mudah. ​​Ia bermain sangat baik di awal, jadi saya hanya mencoba untuk tetap tenang secara mental dan menemukan ritme untuk terus melaju."
Jannik Sinner dari Italia mengembalikan pukulannya ke Carlos Alcaraz dari Spanyol pada Semifinal Putra BNP Paribas Terbuka di Indian Wells Tennis Garden pada 16 Maret 2024 di Indian Wells, California. ANTARA/AFP/Getty Images/Matthew Stockman/pri. (Getty Images via AFP/MATTHEW STOCKMAN)
Baca juga: Sinner bebas dari tuduhan doping

Juara French Open Swiatek, yang mengejar gelar kedua di New York untuk menambah empat kemenangannya di Paris, mengalahkan petenis Rusia Rakhimova 6-4, 7-6 (8/6) untuk memperpanjang rekor kemenangannya musim ini menjadi 54 pertandingan.

Namun, penampilan petenis Polandia itu tidak meyakinkan karena melakukan 41 kesalahan sendiri dan harus berjuang melawan tiga set poin di set kedua.

"Saya mencoba beradaptasi dengan lapangan dan merasakannya," ujar Swiatek.

"Saya akan menjalaninya hari demi hari untuk mendapatkan ritme yang lebih baik. Ini stadion terbesar yang kami miliki dan Anda merasa ini adalah hal yang sangat penting."

Baca juga: Zheng Qinwen taklukkan Swiatek untuk mencapai final tenis Olimpiade

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024