Roma (ANTARA News) - Tim peringkat kedua AS Roma melakukan upaya terbaik mereka untuk menjaga peluang menjuarai Liga Italia dengan menang 3-1 atas Atalanta pada Sabtu, yang sekaligus merupakan kemenangan beruntun ketujuh mereka di liga.

Rodrigo Taddei, Adem Ljajic, dan Gervinho menjadi para pencetak gol ketika Roma menaklukkan Atalanta dengan penampilan mengagumkan untuk terus menekan sang pemuncak klasemen Juventus, lapor Reuters.

Roma, yang tidak terlalu mendapat masalah dengan absennya pencetak gol terbanyak Mattia Destro yang terkena skors, tertinggal lima angka dari Juve, yang mengunjungi markas Udinese pada Senin (18.45).

Roma, yang masih memiliki lima pertandingn untuk dimainkan, berharap mereka dapat mencegah Juve mengunci gelar sebelum kedua tim bertemu di Stadio Olimpico pada dua putaran sebelum musim ini usai.

Taddei membuka keunggulan Roma melalui tembakan dari tepi kotak penalti pada menit ke-13, setelah mereka mendominasi fase awal pertandingan.

Pergerakan bagus menghasilkan gol kedua sebelum turun minum, ketika Gervinho memberi umpan kepada Francesco Totti yang mencungkil bola melewati pertahanan untuk diteruskan Daniele De Rossi ke jalur lari Ljajic, dan kemudian dituntaskan melalui sepakan pemain Serbia tersebut.

Totti juga terlibat pada proses terciptanya gol ketiga pada menit ke-63, melalui sepakan tumitnya kepada Ljajic yang diteruskan kepada pemain Pantai Gading untuk dikonversi menjadi gol.

Upaya Ljajic membentur tiang gawang dan Gervinho gagal memasukkan bola ke gawang yang terbuka lebar ketika Roma mengincar gol keempat, namun justru Atalanta yang mendapatkan gol hiburan ketika Giulio Migliaccio memenangi duel udara dengan Maicon untuk menanduk bola dari jarak 12 meter.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014