Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Selasa (27/8) yang menarik untuk dibaca kembali antara lain KPU DKI membatasi pasangan bakal Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur membawa maksimal 200 pendukung dalam pendaftaran Pilkada DKI Jakarta.

Selain itu Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) telah kembali beroperasi secara normal pasca kebakaran yang terjadi pada Senin (26/8).

Berikut sejumlah berita seputar DKI Jakarta kemarin yang masih bisa Anda nikmati untuk mengawali pagi ini:

KPU DKI batasi pasangan Bacagub-Bacawagub bawa 200 pendukung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI membatasi pasangan bakal Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur membawa maksimal 200 pendukung dalam pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Bakal pasangan calon (paslon) hanya diperkenankan membawa 150-200 orang pendukung," kata Ketua KPU DKI Wahyu Dinata dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

75 personel padamkan kebakaran rumah di kawasan Kebon Kosong

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat menerjunkan 75 personel untuk memadamkan kebakaran rumah di permukiman warga kawasan Jalan Kebon Kosong Gang 8 RW 02, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Total kami kerahkan sebanyak 15 unit mobil pemadam dengan kekuatan personel sebanyak 75 orang," kata Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

KPKP DKI Jakarta raih predikat stan terbaik di Indotani Expo Bandung

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta meraih predikat Juara 1 Stan Terbaik dalam ajang Indotani Expo, Gebyar Wisata dan Produk Unggulan Daerah yang berlangsung di Mall Festival Citylink, Bandung, Jawa Barat.

Stan Dinas KPKP DKI Jakarta yang menawarkan wawasan luas tentang "urban farming" (pertanian perkotaan), tanaman hias dan berbagai produk UMKM binaan Jakarta Entrepreneur, berhasil menarik perhatian banyak pengunjung di acara tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini

Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) telah kembali beroperasi secara normal pasca kebakaran, Jakarta, Selasa (27/8/2024). ANTARA/HO-RSPP
DPRD DKI dorong 11 fraksi segera isi nama anggota untuk AKD

Pimpinan sementara DPRD DKI Jakarta mendorong fraksi segera mempersiapkan nama anggota untuk mengisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) agar rapat kerja baik di Komisi ataupun Badan bisa segera terlaksana.

"Ada empat tugas pimpinan sementara. Pertama memimpin rapat di DPRD, mendorong fraksi menyerahkan nama untuk penempatan di AKD, membahas tata tertib (Tatib) DPRD, dan keempat menetapkan pembentukan AKD. Empat tugas itu yang akan kami kerjakan," kata Wakil Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Rumah Sakit Pusat Pertamina kembali beroperasi normal pasca kebakaran

Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) telah kembali beroperasi secara normal pasca kebakaran yang terjadi pada Senin (26/8).

"Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dan operasional rumah sakit dapat kembali berjalan normal dalam waktu yang singkat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC, Lia Gardenia Partakusuma di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024