Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Selasa (27/8) di antaranya Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 1.088 personel untuk mengamankan pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

Selain itu seorang wanita menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya hingga menyebabkan korban mengalami luka-luka.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Polisi kerahkan 1.088 personel amankan pendaftaran Pilkada DKI

Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 1.088 personel untuk mengamankan pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

"Pengamanan kami kuat melibatkan 1.088 personel selama periode pendaftaran cagub dan cawagub DKI Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi jaga pintu masuk dan luar KPU DKI selama pendaftaran Pilkada

Kepolisian fokus menjaga pintu masuk dan luar gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta selama pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI.

"Penjagaan kami fokuskan di gerbang masuk KPU DKI, area luar, dan dalam KPU DKI selama pendaftaran Pilkada 2024 ini," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi tahan ASN Ditjen Pajak yang lakukan KDRT di Bekasi

Kepolisian telah melakukan penahanan terhadap oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) berinisial FAF yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya berinisial M (32) di Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Kemarin malam kita lakukan penangkapan dan siang hari ini sudah kita lakukan penahanan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Bekasi Kota Kompol Audy Joize Oroh saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan. ANTARA/HO-Polres Metro Jakut
Polres Jakut fokus beri perlindungan pada anak berhadapan hukum

Polres Metro Jakarta Utara fokus memberikan perlindungan kepada anak berhadapan dengan hukum (ABH) baik sebagai korban maupun pelaku.

"Fokus kami adalah menyelamatkan anak-anak yang menjadi korban atau yang berhadapan dengan hukum untuk menyelamatkan masa depan mereka,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Seorang wanita di Cilincing jadi korban kekerasan oleh suaminya

Seorang wanita berinisial NH (28) menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya berinisial W hingga menyebabkan korban mengalami luka-luka.

"Aksi ini yang terparah karena lukanya harus mendapat jahitan," kata korban NH di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024