Jakarta (ANTARA) - Pemain yang mengunjungi situs web untuk bermain secara daring, Poki.com, bisa langsung memulai permainan tanpa perlu mengunduh atau mengeluarkan biaya terlebih dahulu karena gratis.

Permainan populer di Poki meliputi "Subway Surfers", "Temple Run 2", "Stickman Hook " juga "Rodeo Stampede". Aneka gim ini hanya bisa dimainkan di Poki yang juga memiliki gim online klasik seperti "Moto X3M", 'Dino Game", "2048","Penalty Shooters 2 " serta "Bad Ice-Cream" yang bisa dimainkan secara gratis.

Secara total, Poki menawarkan lebih dari 1.000 judul gim.

Poki tidak meminta pengguna membuat akun atau masuk ke situs web mereka atau mengunduh file atau program apa pun ke perangkat pengguna. Ini juga berarti bahwa pada prinsipnya situs web ini tidak meminta informasi pribadi pengguna seperti alamat email, nomor telepon, detail kartu kredit, atau informasi lainnya.

Pemain hanya memerlukan aplikasi penjelajah web (browser) untuk memainkan permainan yang disediakan oleh perusahaan penyedia web yang berbasis di Amsterdam, Belanda itu.

Adapun syarat memainkan permainan di Poki sebagai berikut:
  1. Memiliki perangkat komputer meja, tablet, atau ponsel yang terkoneksi dengan internet.
  2. Mengunjungi situs www.poki.com (atau www.poki.co.id untuk domain berbahasa Indonesia)
  3. Mulai Bermain. Tidak yakin apa permainan yang ingin dimainkan? Mulailah penjelajahan permainan yang tersedia di halaman utama Poki atau pilih permainan dari salah satu kategori populer
  4. Alat kontrol permainan pada dasarnya hanya perlu tetikus (mouse) dan papan ketik (keyboard) yang terkoneksi dengan perangkat.
  5. Cara paling umum memainkan game keyboard adalah menggunakan tombol "W-A-S-D" yang terletak di sebelah kiri, atau tombol panah yang terletak di sebelah kanan keyboard.
  6. Biasanya pengguna dapat menggunakan bilah "spasi" untuk melompat atau berinteraksi.
  7. Pengguna dapat menggunakan tombol "esc" untuk menjeda gim atau kembali ke menu utama.
  8. Berbagi papan tombol pada keyboard untuk memainkan "permainan dua pemain" bersama teman

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024