Jakarta (ANTARA) - Empat ganda putra Indonesia terhenti pada babak pertama Amman Mineral Men's World Men's Tennis Championship 2024 setelah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Bertanding di Bali National Tennis Center, kawasan wisata ITDC Nusa Dua, Bali, Selasa, petenis Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi yang berpasangan dengan petenis asal Inggris Max Basing belum mampu membendung ganda Selandia Baru Alexander Klintcharov/Reece Falck.

Agresifitas dan kekompakkan Klintcharov/Flack berhasil menutup laga dengan straight set 6-3, 6-2, demikian catatan hasil pertandingan.

Kegagalan melaju ke babak delapan besar juga dialami pasangan tuan rumah Lucky Chandra Kurniawan/Tegar Abdi Satrio Wibowo ketika bertemu Sam Ryan Ziegann/Chen Ying Ze.

Ganda Indonesia dipaksa menyerah dua set langsung 3-6, 3-6. Meskipun gagal menaklukkan lawannya, ganda penerima fasilitas wildcard itu mengaku cukup puas dengan performanya.

Baca juga: Lima petenis Indonesia gagal lolos kualifikasi ITF M15 Bali

Lucky Chandra mengatakan bahwa dirinya mendapat pengalaman berharga dari keikutsertaannya di kejuaraan internasional yang masuk grade M15 kalender kompetisi ITF. itu.

Berlaga di lapangan berstandar Australia Open dan juga lawan-lawan yang memiliki skill mumpuni, menjadi pengalaman berharga sekaligus modal menjelang keikutsertaanya nanti di ajang PON Aceh-Sumut.

Pada laga lainnya yang dilakoni pasangan kakak beradik David Agung Susanto/Anthony Susanto juga menemui kegagalan. Meski telah berjuang selama tiga set menghadapi Tibo Colson/Thijmen Love, David dan Anthony dipaksa takluk dengan skor akhir 7-5, 4-6, super tiebreak 10-7.

Satu lagi ganda tuan rumah yang gagal menapakkan langkahnya ke perempat final adalah pasangan Claudio Lumanau/Renaldi Aqila Afriadi Salim. Kekalahan straight set 1-6, 1-6 dari Luca Castelnouvo/Stefanos Sakellaridis mengantarkan pasangan Swiss/Yunani itu ke babak selanjutnya.

Alhasil dengan kegagalan empat ganda putra Indonesia hari ini, tuan rumah tinggal menyisakan harapannya kepada Rifqi Fitriadi, Gunawan Trismuwantara dan Nathan Anthony Barki di nomor tunggal putra.

Sementara untuk kategori ganda, Indonesia akan mengandalkan kepada pasangan terbaiknya Christhoper Rungkat/Nathan Barki, yang besok akan ditantang Jeffrey Hsu/Yu Bing Yu.

Selanjutnya untuk laga tunggal, Nathan Barki akan menantang unggulan pertama Jasika Omar dari Australia, sementara Rifqi Fitriadi akan bertanding menghadapi unggulan ketiga dari Amerika Serikat Andre Ilagan.

Satu lagi tunggal tuan rumah yang besok akan tampil adalah Gunawan Trismuwantara yangBaca juga: Rifqi Fitriadi raih gelar ITF pertama di Harum Energy World Tennis Tour akan bertemu Aldin Setkic dari Bosnia Herzegovina.

Untuk partai tunggal putra besok, Rabu (28/8), akan dimulai pukul 09.30 WITA, sementara ganda putra akan digelar pukul 15.00 WITA.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024