Jakarta (ANTARA) - Arsenal resmi mengumumkan Mikel Merino sebagai pemain baru mereka setelah didatangkan dari klub Liga Spanyol, Real Sociedad.
 
Transfer Merino diumumkan pada Selasa malam WIB (27/8) di situs resmi Arsenal, dengan sang pemain disebut telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.
 
"Gelandang Timnas Spanyol Mikel Merino telah bergabung dengan Arsenal dari klub LaLiga, Real Sociedad," tulis pernyataan Arsenal.
 
Menurut laporan pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, Arsenal mengeluarkan 27.4 juta poundsterling (Rp562 miliar) dan tambahan 4.2 juta (Rp86.1 miliar) untuk memboyong Merino ke Emirates Stadium.
   
Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel menyabut bahagia kedatangan kompatriotnya dan menyebut Merino memiliki kualitas serta pengalaman untuk membantu timnya meraih kesuksesan.
 
"Dia telah bermain di level tertinggi baik di klub maupun di sepak bola internasional selama beberapa musim. Mikel akan membuat skuad kami semakin kuat, dengan kemampuan teknisnya serta karakter yang kuat dan positif," kata Arteta.
 
Arteta menyebut semua kualitas Merino sudah terbukti ketika membantu Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa (Euro) 2024.
 
"Kami dengan senang hati menyambut kedatangan Mikel (Merino) dan keluarganya di klub ini dan saya sudah tidak sabar bekerja dengannya," tutup Arteta.
 
Gelandang berusia 28 tahun tersebut telah menjadi bagian penting dari skuad Real Sociedad sejak bergabung pada 2018 serta mempersembahkan trofi Copa Del Rey 2020 dan lolos kualifikasi Liga Champions musim lalu.
 
Dia total telah tampil 242 kali, mencetak 27 gol dan 30 assist untuk Sociedad di semua kompetisi.
 
Di kancah sepak bola Internasional, Merino telah 28 kali bermain untuk Timnas senior Spanyol. Dia termasuk dalam skuad La Furia Roja yang menjuarai UEFA Nations League 2023 dan Euro 2024.


Baca juga: Arsenal sukses atasi perlawanan Aston Villa dengan skor 2-0

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024