Jakarta (ANTARA) - Klub La Liga Spanyol Atletico Madrid resmi mendatangkan Juan Musso, kiper utama tim Liga Italia Serie A Atalanta, dengan status pinjaman sampai akhir musim 2024-2025.

Dikutip dari laman resmi Atletico Madrid di Jakarta, Selasa, klub yang dilatih Diego Simeone itu yakin kedatangan Musso akan memperkuat lini pertahanan lantaran penjaga gawang asal Argentina itu memiliki postur yang ideal dan kemampuan udara yang baik.

Pesepak bola bertinggi badan 191 sentimeter itu juga mempunyai pengalaman baik di level klub maupun tim nasional.

 

Bersama Atalanta, yang dibelanya sejak tahun 2021, Musso berhasil merebut gelar juara Liga Eropa 2023-2024.

  Kemudian, di timnas nasional Argentina, dirinya sukses memenangkan Copa America tahun 2021 dan Finalissima tahun 2022. Musso menjalani debut di timnas pada tahun 2019.

  Musso mengawali karier profesionalnya di klub Argentina Racing Club mulai tahun 2016. Dua tahun setelahnya, dia pindah ke Udinese di Liga Italia sebelum merumput untuk Atalanta pada tahun 2021.

  Musso sendiri masih bermain di Piala Super Eropa 2024 ketika Atalanta ditundukkan Real Madrid dengan skor 2-0 di Stadion Nasional, Warsawa, Kamis (15/8).

Baca juga: Atletico Madrid resmi umumkan kedatangan Conor Gallagher dari Chelsea7 Di Atletico Madrid, Musso diyakini akan menjadi pelapis kiper nomor satu Jan Oblak. Di klub tersebut, Musso mengisi satu posisi kiper yang lowong lantaran Horatiu Moldovan dipinjamkan Atletico ke Sassuolo.

Sementara di Atalanta, ruang yang ditinggalkan Musso berpotensi diisi Marco Carnesecchi. Kiper nomor dua di klub tersebut diyakini akan menjadi milik rekrutan anyar Rui Patricio yang sebelumnya membela AS Roma.

Sejauh ini di bursa transfer musim panas 2024-2025, Atletico Madrid sudah menghadirkan enam pemain anyar.

Selain Musso, sebelumnya sudah ada Julian Alvarez yang direkrut permanen dari Manchester City, Conor Gallagher (permanen dari Chelsea), Robin Le Normand (permanen dari Real Sociedad), Alexander Sørloth (permanen dari Villareal) dan Clement Lenglet (pinjaman dari Barcelona).

Terdekat, Atletico Madrid akan menghadapi tim tandang Espanyol di Liga Spanyol pada Kamis (29/8) dini hari WIB.

Pada dua laga liga sebelumnya, Atletico Madrid seri 2-2 dengan Villareal dan menang 3-0 atas Girona.

Baca juga: Atletico Madrid ditahan Villarreal 2-2 di laga pembuka La Liga

Baca juga: Wajah baru dari tiga tim raksasa Liga Spanyol


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024