Jakarta (ANTARA) - Borneo FC melanjutkan catatan apik pada awal musim ini dengan menang 2-0 atas tamunya Bali United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin malam.

Ini kemenangan ketiga berturut-turut Pesut Etam musim ini, yang mengantarkan mereka menghuni posisi kedua klasemen dengan sembilan poin. 

Sedangkan bagi Bali, kekalahan ini menghentikan laju dua kemenangan berturut-turut yang membuat Serdadu Tridatu menduduki posisi keenam di klasemen dengan enam poin.

Bali United menciptakan peluang terlebih dahulu melalui sepakan Made Tito dari luar kotak penalti yang ditahan kiper Borneo Nadeo Arga Winata. Borneo membalas lewat Berguinho yang melepaskan sepakan keras tapi tidak tepat sasaran.

Baca juga: Pelatih PSS Sleman sebut suasana internal tim saat ini baik-baik saja

Gawang Bali kembali terancam saat Mariano Peralta menanduk bola dari umpan silang kiriman Stefano Lilipaly yang membentur mistar gawang tim tamu. Kiper Bali United Fitrul Dwi Rustapa kemudian melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tendangan bebas Stefano Lilipaly.

Pada menit ke-40 Borneo memecah kebuntuan. Tendangan sudut kiriman Lilipaly disambut dengan sundulan akurat bek Christophe Nduwarugira untuk membobol gawang lawan. Borneo unggul 1-0.

Pada awal babak kedua, Borneo kembali mengancam. Leo Gaucho mendapat bola dan melesak masuk kotak penalti Bali, sebelum melepaskan sepakan melebar. 

Borneo menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Berguinho mengirim umpan tarik kepada Peralta yang tidak terkawal, untuk dengan mudah diselesaikan dengan sepakan masuk ke gawang Fitrul. 2-0 untuk Pesut Etam.

Baca juga: Semen Padang syukuri kemenangan perdana di Liga 1 musim ini

Susunan pemain:
Borneo FC:
Nadeo Arga Winata, Leo Guntara, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Fajar Fathur Rahman, Kei Hirose, Rivaldo Pakpahan, Berguinho, Stefano Lilipaly, Mariano Peralta, Leo Gaucho
Pelatih: Pieter Huistra

Bali United: Fitrul Dwi Rustapa, Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Ricky Fajrin, Yabes Roni, Brandon Wilson, Made Tito, Mitsuru Maruoka, Muhammad Rahmat, Everton Nascimento, Privat Mbarga
Pelatih: Stefano Cugurra

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024