Jakarta (ANTARA) - Politisi Partai Nasdem Riano P Ahmad siap menyerap aspirasi warga usai dilantik kembali menjadi anggota DPRD DKI periode 2024-2029 di Ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta pada Senin (26/8). 
 
"InsyaAllah, saya akan terus berusaha membantu memperjuangkan aspirasi warga Jakarta di DPRD DKI," kata Riano di Jakarta, Selasa.
 
Riano berkomitmen terus menjaga kepercayaan masyarakat untuk melakukan kerja-kerja Dewan yang memihak pada kepentingan warga.
 
Dia juga berjanji terus berusaha menjadi pendengar yang baik terhadap semua aspirasi yang dititipkan dan sebisa mungkin akan membantu warga.

Baca juga: Bamus Betawi dukung penataan Jakarta
 
Usai pelantikan, Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Jakarta untuk periode 2023-2028 itu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena kembali dipercaya menjadi wakil rakyat asal Dapil DKI 1.
 
"Alhamdulillah, saya berterima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan," ujarnya.
 
Riano P Ahmad dilantik kembali menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 bersama 105 legislator lainnya.
 
Politisi asal Tanah Abang ini tercatat sudah tiga kali menjabat anggota dewan mewakili Dapil DKI Jakarta 1 yang meliputi Kecamatan Tanah Abang, Menteng, Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih dan Johar Baru.

Baca juga: Bamus Betawi tetapkan Riano P Ahmad sebagai ketua gantikan Haji Lulung
 
Sepak terjang Riano dalam melenggang ke Parlemen Kebon Sirih melalui tiga partai politik berbeda, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada periode 2014-2019.
 
Kemudian, Riano kembali lolos ke DPRD DKI untuk periode 2019-2024 melalui PAN dan pada Pileg 2024 Riano kembali beralih kendaraan politik maju melalui NasDem.
 
Salah satu alasan bergabung NasDem demi ikut mengusung Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
Sebanyak 106 anggota Dewan Perwakilan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029 hasil Pemilu 2024 dilantik di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024