Jakarta (ANTARA) - TNI Angkatan Udara bekerja sama dengan Royal Australian Air Force (RAAF) menggelar seminar Tools Control Improvement Program (TCIP) untuk meningkatkan ilmu tentang keselamatan atau safety di bidang penerbangan.

Kegiatan yang dihadiri para personel TNI AU ini digelar di ruang Rapat Sumitro, Sekkau, Jakarta, Senin (26/8).

Kapuslaiklambangjaau, Marsda TNI Danet Hendriyanto dalam siaran pers resmi TNI AU mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperkecil terjadinya kecelakaan bidang penerbangan, terkhusus di lingkungan TNI AU.

Selain itu, Danet melanjutkan kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran para penerbang ataupun kru akan keselamatan kerja dalam menjalankan tugas.

Untuk menunjang kegiatan ini, Danet beserta jajarannya mendatangkan instruktur dari Australia dan melibatkan instruktur senior untuk memberikan informasi terkait tata cara keselamatan kerja di lapangan.

Dia berharap para peserta dapat menyerap pengetahuan yang diberikan sehingga potensi kecelakaan penerbangan dalam menjalankan tugas dapat diperkecil.

Tidak hanya itu, Danet juga berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Australia

Untuk diketahui, Workshop TCIP kali ini menghadirkan narasumber dari RAAF antara lain Warrant Officer (WOFF) Dimitri Dufour dan WOFF Rikci Paul Kiely.
Baca juga: TNI AU dan RAAF latihan deteksi musuh dengan pesawat intai 
Baca juga: Kasau dan Kepala Staf AU Australia membahas peluang perkuat kerja sama
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024