Purwakarta (ANTARA) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat(Jabar) Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yakin bisa memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2024 menyusul tingginya dukungan yang terus bermunculan.

"Ya kami yakin bisa memenangkan Pilgub Jabar," kata Dedi Mulyadi, usai melakukan pendaftaran di KPU Jabar, Bandung, Selasa.

Usai melakukan pendaftaran, Dedi mengaku akan terus berkeliling ke berbagai daerah di Jabar, guna bertemu langsung dengan warga dan menyelesaikan berbagai problem yang muncul.

Selain itu keduanya juga akan terus berkonsolidasi dengan partai pengusung dan para relawan.

"Kang Erwan juga punya aktivitas sendiri, selain mengurus Persib juga mengurus masyarakat. Nanti kita menghindari hal yang terlalu seremonial," katanya.

Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan (DERMAWAN) ini menyatakan akan mengedepankan aspek yang lebih substansial yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga saat kampanye nanti kehadiran keduanya bisa lebih bermanfaat bagi kehidupan masyarakat secara luas.

Dedi menyampaikan, setiap hari dirinya akan terus berkeliling bertemu masyarakat tanpa terikat dengan kampanye. Bahkan hingga saat ini ia sudah mengunjungi sekitar 2 ribu desa di seluruh Jabar.

"Jadi hari ini kita ingin berkomunikasi dengan pusat-pusat kota yang mudah dijangkau karena yang paling ujung sudah hampir semuanya dikunjungi," katanya.

Ditanya soal harapannya di Pilgub Jabar, Dedi secara tegas menyebutkan dirinya maju bersama Erwan Setiawan untuk menang.

"Harapannya adalah menang mutlak. Mudah-mudahan kita bisa 70 persen terpenuhi," katanya.

Pada Pilgub Jabar, pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setawan diusung Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN dan PSI. Selain itu juga mendapatkan dukungan dari sembilan partai politik nonparlemen. 
Baca juga: Hasil survei unggul, Dedi Mulyadi ucapkan terima kasih pada masyarakat
Baca juga: Dedi Mulyadi ingin bebaskan masyarakat Jawa Barat dari gizi buruk

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024