Jakarta (ANTARA) - Presiden Terpilih Pemilu 2024 yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri agenda penutupan Kongres III Partai Nasdem yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa malam.

Prabowo tiba di JCC pada pukul 18.55 WIB dan disambut oleh sejumlah petinggi Partai Nasdem, termasuk Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Setelah disambut, Surya Paloh pun menemani Prabowo untuk masuk ke area Plenary Hall JCC, tempat diselenggarakannya kongres.

Baca juga: Surya Paloh tegaskan dukung Prabowo-Gibran tanpa tuntut jatah menteri

Presiden Republik Indonesia terpilih untuk periode 2024-2029 itu hadir menggunakan jas berwarna biru gelap, seperti para peserta kongres lainnya yang notabene menggunakan warna identitas partai tersebut.

Setelah tiba di area acara, Prabowo pun mendapat sambutan dari para peserta kongres yang hadir. Mereka pun menyerukan nama Prabowo, sambil mengibarkan bendera merah putih kecil.

Adapun kegiatan Kongres III Partai NasDem itu digelar sejak Minggu (25/8) dan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. Kegiatan yang digelar selama tiga hari itu membahas beragam hal, mulai dari agenda internal, pemilihan dan penetapan ketua umum, hingga penyusunan rekomendasi kebijakan untuk pemerintah.

Baca juga: Jokowi hargai jiwa besar Partai NasDem turut dukung keberlanjutan

Pada Selasa ini, Surya Paloh pun kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Nasdem periode 2024-2029. Surya Paloh pun ditugaskan oleh partai untuk menyusun kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk periode lima tahun ke depan.

Selanjutnya Prabowo pun telah dijadwalkan menjadi tamu undangan untuk menutup agenda Kongres III Partai Nasdem itu. Kini partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu pun sudah mendeklarasikan menjadi partai yang mendukung pemerintahan ke depan, walaupun sebelumnya mendukung Anies Baswedan dalam Pemilu 2024.

Baca juga: Nasdem tetapkan Surya Paloh kembali jadi ketua umum periode 2024-2029
Baca juga: Surya Paloh akui tak akan selamanya pimpin Partai Nasdem

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024