Optimistis seluruh lini bisa berkontribusi melalui REC agar bumi menjadi lebih baik untuk generasi selanjutnya.
Makassar (ANTARA) -
PT PLN (Persero) terus mengampanyekan penggunaan energi ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari melalui PLN Mobile Futsal Competition 2024, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
 
Bertajuk "Renew Your Energy", kompetisi futsal antarinstansi ini diikuti 35 tim yang turut mendukung penggunaan energi bersih melalui total pembelian sebesar 818 Renewable Energy Certificate (REC) atau setara 818 Mega Watt Hour (MWh).
 
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Budiono menjelaskan bahwa selain membantu masyarakat dalam urusan kelistrikan, PLN juga turut mendukung kemajuan olahraga.
 
"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam memeriahkan PLN Mobile Futsal Competition ini. Saat ini, PLN terus bertransformasi untuk memudahkan pelanggan melalui Aplikasi PLN Mobile, oleh karena itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengunduh PLN Mobile," kata Budiono.
 
Budiono menambahkan bahwa pemerintah bersama PLN telah mencanangkan Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 melalui berbagai upaya, salah satunya melalui REC.
 
Ia optimistis seluruh lini bisa berkontribusi melalui REC agar bumi menjadi lebih baik untuk generasi selanjutnya.
 
Tidak main-main, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan juga telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp25 juta bagi para pemenang dari 35 tim yang berasal dari BUMN, BUMD, dan instansi di Sulsel.
 
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar Ahmad Susanto turut mengapresiasi kompetisi futsal tahunan yang rutin diselenggarakan oleh PLN.
 
"Atas nama KONI Kota Makassar, kami mengapresiasi kontribusi PLN dalam mendukung kemajuan futsal di Sulawesi Selatan, dan mari kita terus dukung PLN dalam kontribusinya demi kemajuan olahraga," ujar Ahmad Susanto.
 
Manager PLN UP3 Makassar Selatan Gamal Rizal Kambey juga mengapresiasi seluruh instansi yang berpartisipasi dalam PLN Mobile Futsal Competition Tahun 2024.
 
"Kompetisi futsal ini telah diselenggarakan secara berkesinambungan selama tiga tahun dengan tujuan mengampanyekan penggunaan energi ramah lingkungan dan aplikasi PLN Mobile," ujar Gamal.
Baca juga: PLN gelar kompetisi "Light Your Green Action" jaring inovasi hijau
Baca juga: PLN pastikan kesiapan pasokan listrik dukung gelaran IAF Ke-2 di Bali

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024