Jakarta (ANTARA) - Petarung kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Magomedov Ankalaev membantah trelah menolak tawaran bertarung untuk memperebutkan gelar juara kelas berat ringan UFC.

"Alex Pereira, Anda pembohong. Kamu bilang aku menolakmu, Dana White (CEO UFC) tidak pernah menawariku pertarungan melawanmu," tulis Magomedov dalam akun pribadi X sebagaimana dipantau di Jakarta, Selasa.

Magomedov akan menghadapi Aleksandar Rakic, hanya tiga minggu setelah Alex Pereira mempertahankan gelar kelas berat ringan UFC melawan Khalil Rountree di UFC 307.

Petarung asal Dagestan itu mengaku tidak senang melihat Pereira yang menudingnya menolak kesempatan untuk mendapatkan sabuk emas.

Pereira sendiri belum lama ini mengunggah sebuah video di saluran youtube-nya yang mengklaim bahwa ia memperkirakan akan menghadapi Magomedov pada pertarungan berikutnya namun Magomedov tidak ingin melawan saya.

Setelah klaim itu, Magomedov langsung membantah melalui media sosial yang menyatakan dirinya tidak pernah ditawari kesempatan tersebut.

Baca juga: Pereira siap hadapi Rountree di UFC meski menginginkan lawan Ankalaev

Ia mengisyaratkan siap menghadapi petarung asal Brazil itu setelah menyelesaikan laga di octagon melawan Rakic pada 26 Oktober di UFC 308 Abu Dhabi.

Pereira akan melawan Rountree pada acara utama UFC 307 yang berlangsung 5 Oktober di Salt Lake City, Amerika Serikat. 

Pereira mengaku selalu ingin bertarung melawan Magomedov setelah mempertahankan sabuk seberat 205 pon dengan knockout atas Jiri Prochazka pada UFC 300.

"Saya tidak tahu alasannya, apakah itu lokasinya, apakah dia tidak ingin bertarung," ujar Pereira tentang Magomedov.

Ia menilai Magomedov bukan juara sehingga tidak bisa memilih apa pun. Pertarungan yang ditawarkan, kata dia, adalah kesempatan yang muncul namun Magomedov tidak menginginkannya.

Pereira menambahkan, Magomedov memiliki alasan sendiri yang tak diketahuinya. Namun, ia ingin memberitahu bahwa dirinya tidak takut kepada siapa pun.

Baca juga: CEO UFC pastikan bonus untuk Wang Cong yang raih rekor KO tercepat

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024