Banda Aceh (ANTARA) - DPP Partai Demokrat secara resmi menyerahkan surat rekomendasi mengusung pasangan Eks Panglima GAM Muzakir Manaf alias Mualem bersama Fadhlullah alias Dek Fad maju sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur Aceh pada Pilkada 2024.

"Semoga Mualem dan Dek Fad bisa menjadi pasangan yang memenangkan Pilkada Aceh," kata Ketua DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam keterangannya, di Banda Aceh, Selasa.

Adapun penyerahan surat rekomendasi itu diserahkan secara langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, di Jakarta.

Terhadap sosok Muzakir, AHY meyakini kalau Ketua Partai Aceh itu mampu mengatasi segala permasalahan yang ada di Tanah Rencong.

Pasalnya, kata AHY, Mualem pernah menjabat dan memiliki rekam jejak dalam pemerintahan Provinsi Aceh sebagai Wakil Gubernur Aceh 2012-2017.

Mualem, lanjut dia, merupakan tokoh yang sentral bagi masyarakat Aceh, apalagi yang bersangkutan telah berkontribusi menjaga perdamaian Aceh.

"Sehingga Aceh tetap aman, damai, dan juga masyarakatnya semakin sejahtera selama ini," ujarnya.

Menteri ATR/BPN itu berharap, Mualem-Dek Fad itu bisa memenangkan Pilkada Aceh 2024.
Dengan adanya dukungan ini, maka pasangan itu menjadi calon terkuat untuk maju di Pilkada Aceh.

"Pasangan Mualem-Dek Fad menjadi yang terkuat di Pilkada Aceh, dengan sebagian parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) memberikan dukungan yang sama," demikian AHY.
Baca juga: PKS juga serahkan dukungan untuk eks Panglima GAM maju cagub Aceh
Baca juga: Demokrat berikan surat tugas cagub Pilkada Aceh untuk eks panglima GAM
Baca juga: AHY minta caleg di Aceh sampaikan lima agenda besar Demokrat ke rakyat


Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024