Cocok dong. Dulu waktu Surya Paloh masih di Golkar sama saya, ingat tidak, Surya sebagai Ketua Dewan Penasihat kan selalu berhubungan dengan PDIP. Dia (Surya, red) yang menjembatani hubungan antara Golkar dan PDIP,"
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla berpendapat koalisi partai politik antara Partai NasDem dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam Pemilu Presiden nanti dinilai cocok karena masing-masing ketua umum partai sudah sejak lama menjalin komunikasi dengan baik.

"Cocok dong. Dulu waktu Surya Paloh masih di Golkar sama saya, ingat tidak, Surya sebagai Ketua Dewan Penasihat kan selalu berhubungan dengan PDIP. Dia (Surya, red) yang menjembatani hubungan antara Golkar dan PDIP," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di DPP Partai NasDem, Jakarta, Jumat.

Terkait ketersediaanya bila dicalonkan oleh NasDem sebagai cawapres, jawab JK, nantilah itu akan dibicarakan. Namun demikian, dirinya selalu siap diusung sebagai cawapres bila untuk bangsa dan negara.

"Apapun itu, selama tujuannya untuk kepentingan bangsa," kata mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Ketika ditanyakan tentang koalisi antara PDIP, NasDem dan PKB serta pengusungan dirinya, jawab JK, hal itu akan dilihat terlebih dahulu.

"Saya belum berbicara dengan Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar). Kan bukan saya yang menentukan. Yang menentukan itu kan Bu Mega, pak Surya Paloh dan Cak Imin," kata JK.

(S037/R010)

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014