Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberikan izin untuk penyelenggaraan event Squid Game Indonesia 2024 di Gelora Bung Karno  yang akan melibatkan para atlet Indonesia dalam berbagai aktivitas fisik yang terinspirasi dari serial populer tersebut.

Persetujuan ini disampaikan oleh Dito saat dikunjungi Public Policy Director for Netflix Ruben Hattari di Kantor Kemenpora, Senayan, Senin (26/8). 

Ruben menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan umenyambut penayangan musim kedua Squid Game pada Desember.

"Terima kasih Mas Menteri yang telah menerima kedatangan kami. Kedatangan kami selain sowan juga ingin menyampaikan rencana kegiatan Squid Game di GBK," kata Ruben seperti dikutip laman resmi Kemenpora di Jakarta pada Selasa.

Event Squid Game Indonesia 2024 ini akan mengadaptasi konsep permainan dari serial tersebut, namun dengan penekanan pada keamanan dan kesenangan. 

Baca juga: Pemerintah tegaskan anggaran PON 2024 harus tepat sasaran

Netflix berencana melibatkan para atlet serta bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga agar acara berlangsung dengan baik.

Dito menyambut baik rencana ini dan menekankan pentingnya kolaborasi antara Kemenpora dan Netflix dalam menggelar acara yang menggabungkan elemen olahraga dengan hiburan itu.

"Kita lihat apa yang bisa dibantu dan dikolaborasikan dengan Kemenpora," kata Dito.

Dito juga mendorong Netflix untuk memproduksi konten-konten bertema olahraga, yang menampilkan kisah-kisah inspiratif dari para atlet Indonesia. 

Salah satu contoh yang diangkat oleh Dito adalah kisah Fadli Immammuddin, atlet Paralimpiade Paris dalam cabang olahraga para balap sepeda Indonesia yang bangkit dari kecelakaan untuk  berhasil mengharumkan nama bangsa.

Baca juga: Menpora dukung penuh IBL All Indonesian Cup 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024