Anak-anak Natuna yang lulus sampai tahapan wawancara sebanyak 27 orang dan yang diterima 15 orang. Tadi pengumuman kelulusannya
Natuna (ANTARA) -
Sebanyak 15 orang anak asli Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) dinyatakan lulus beasiswa Universitas Pertamina (UPER).
 
Kepala Bagian Kerja sama Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Natuna Faisal Firman saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Selasa, mengatakan ke-15 orang itu sebelumnya telah mengikuti berbagai tahapan seleksi mulai administrasi, kompetensi, hingga wawancara.
 
"Anak-anak Natuna yang lulus sampai tahapan wawancara sebanyak 27 orang dan yang diterima 15 orang. Tadi pengumuman kelulusannya," ucap dia.
 
Menurut dia, penerima beasiswa akan diberangkatkan ke UPER pada 7 September 2024 dan semua biaya transportasi ditanggung oleh pihak kampus.

Baca juga: Kilang Pertamina Internasional gandeng Unand jaring talenta kompeten
 
"Sebelum berangkat anak-anak akan ketemu dengan pimpinan (bupati) kita dulu," ujar dia.
 
Ia menjelaskan beasiswa yang didapat 15 anak Natuna itu bernama Sobat Bumi Natuna. Penerima beasiswa digratiskan semua tanggungan perkuliahan, diberikan fasilitas asrama, serta diberikan biaya hidup.
 
"Saya harap para penerima beasiswa bisa menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna dengan berkelakuan baik serta menjaga nilai akademik," ucap dia.
 
Ia menerangkan beasiswa itu merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Natuna dengan pihak kampus.

Baca juga: Beasiswa PHR siapkan siswa terpilih tempuh S1 di Universitas Pertamina
 
Faisal mengaku bangga sebab perjuangan yang mereka lakukan untuk mendapatkan kuota beasiswa di UPER tercapai.
 
"Pasti bahagia karena mereka (penerima beasiswa) sudah seperti anak sendiri, semoga mereka sukses dan tidak melupakan Natuna," ujar dia.
 
Terpisah salah satu penerima beasiswa Rendi Kurniawan mengaku senang mendengar kabar dirinya dinyatakan lulus.
 
Ia berkomitmen menjaga nama baik Kabupaten Natuna dan menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. "Terima kasih kepada Pak Bupati karena telah memperjuangkan beasiswa ini," ucapnya. 

Baca juga: Pertamina Goes To Campus paparkan peluang kerja bagi mahasiswa

Pewarta: Muhamad Nurman
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024