China mencatat jumlah kasus kriminal yang dilaporkan turun 30,1 persen secara tahun ke tahun dalam tujuh bulan pertama tahun 2024 yang menandai penurunan berturut-turut selama 14 bulan
Beijing (ANTARA) - China mencatat jumlah kasus kriminal yang dilaporkan turun 30,1 persen secara tahun ke tahun dalam tujuh bulan pertama tahun 2024 yang menandai penurunan berturut-turut selama 14 bulan, sebagaimana laporan resmi, Selasa.

Penurunan ini menyusul upaya China dalam meningkatkan terjaganya stabilitas sosial jangka panjang yang menyebabkan penurunan 4,8 persen dalam kasus kriminal yang diajukan pada 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kata Wakil Menteri Keamanan Publik China Qi Yanjun dalam sebuah konferensi pers.

Sedangkan kasus penipuan di sektpr telekomunikasi turun sebesar 23,8 persen dalam tujuh bulan pertama 2024 yang melanjutkan tren penurunan (yoy) selama 11 bulan.

Dengan terus meningkatnya rasa aman masyarakat, indeks keamanan publik China untuk 2023 mencapai 98,2 persen. Angka itu mempertahankan level di atas 98 persen selama empat tahun berturut-turut, tambah Qi. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024