"Mesin kopinya sudah tidak berfungsi lama mas. Kalau bisa diperbaiki lagi,"
Jakarta (ANTARA) - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan (Presidential Communication Office/PCO) Hasan Nasbi meninjau fasilitas ruang kerja wartawan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa sore.

Kunjungan itu dilakukan Hasan usai sepekan dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.

Hasan yang tiba di ruang kerja wartawan istana pukul 14.30 WIB, usai agenda konferensi pers, tampak meminta masukan dari sejumlah wartawan nasional perihal kondisi ruang kerja mereka.

Sejumlah fasilitas yang ditinjau di antaranya meja dan kursi kerja wartawan dan ruang dapur yang menyediakan menu makan siang hingga mesin kopi.

"Mesin kopinya sudah tidak berfungsi lama mas. Kalau bisa diperbaiki lagi," kata salah satu pewarta istana Ahmad Hadiyin memberi masukan kepada Hasan.

Menanggapi itu, Hasan berkenan membantu meneruskan aspirasi tersebut kepada otoritas berwenang.

"Kopi ini penting untuk memberi inspirasi. Walaupun bukan ranah saya, tapi saya akan membantu," katanya.

Hal lain yang juga diperhatikan Hasan adalah keberadaan sofa di ruang kerja wartawan yang sudah berusia tujuh tahun lebih dan belum diganti. Beberapa bagian kulit sofa sudah usam dan robek.

Selain itu, empat unit televisi yang menjadi fasilitas informasi juga jarang digunakan, sebab tidak terkoneksi dengan instalasi listrik.

Kehadiran Hasan juga bertepatan dengan aktivitas sejumlah pekerja jasa CCTV yang sedang memperbaiki kabel di ruang kerja wartawan.

CCTV itu terkoneksi dengan perangkat sound system yang kerap menyampaikan pengumuman dari Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) manakala ada panggilan untuk konferensi pers.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024