Sorong (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim menyalurkan bantuan pendidikan kepada SD YPK Bethel di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, dalam program Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 guna meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah itu.
 
Koordinator Wilayah PEN 7.0 Bambang Imawan dalam keterangan yang diterima di Sorong, Selasa, menjelaskan kunjungan ini merupakan wujud menebarkan energi kebaikan, kepedulian, dan kecintaan, segenap pekerja dan mitra mengabdikan waktu, tenaga, dan dana pribadi, untuk berbagi dan bergabung menjadi relawan PEN 7.0 wilayah Sorong.
 
“Saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh rekan-rekan yang rela bergabung dan bersama-sama berbagi energi kebaikan di SD YPK III Bethel," ucapnya. 
 
Menurut dia, momentum ini merupakan pengalaman yang luar biasa, karena turun dan bertemu setiap insan yang sudah berjuang untuk pendidikan di Kota Sorong.

Baca juga: Kilang Kasim perkuat sinergi dengan mitra strategis di Sorong
 
SD YPK III Bethel merupakan SD tertua di Kota Sorong, yang perlu perhatian lebih lantaran kondisi sekolah perlu perbaikan dan peningkatan fasilitas guna mendukung suasana belajar mengajar yang kondusif dan nyaman.
 
Bambang yang juga Pjs. Area Manager Communication, Relations, CSR, & Compliance RU VII Kasim, mengatakan, atas dasar rasa kepedulian terhadap kondisi pendidikan, Kilang Kasim melaksanakan kunjungan ke SD YPK Bethel pada 26 Agustus 2024 untuk memberikan bantuan berupa perlengkapan belajar mengajar guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kota Sorong.
 
"Bantuan ini sesuai harapan sekolah yaitu kebutuhan penting dan tepat guna sebagai penyemangat pihak sekolah," katanya.
 
PEN 7.0 mengusung tema "Arutala" yang dalam Bahasa Sansekerta berarti cita-cita tinggi nan mulia dengan tagline kegiatan 'Kami Tahu, Kami Bisa! Berbagi Pengetahuan, Cerdaskan Anak Negeri".

Baca juga: RU VII Kasim raih penghargaan Indonesia Green Award 2024
 
Kegiatan PEN fokus pada edukasi dan motivasi untuk anak-anak khususnya SD atau setara di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wilayah Sorong, Papua Barat Daya.
 
Diketahui, RU VII Kasim menjadi bagian dari PT KPI sebagai anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG).
 
RU VII Kasim, lanjutnya, akan terus menjalankan bisnis secara profesional untuk mewujudkan visi KPI yaitu menjadi perusahaan kilang minyak dan petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial, serta memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Baca juga: Pertamina RU VII Kasim bagi 200 paket bantun untuk korban kebakaran

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024