Jakarta (ANTARA) -
Liam dan Noel Gallagher dari band rock asal Inggris Oasis melalui media sosial pada akhir pekan mengisyaratkan akan kembali setelah 15 tahun bubar.
 
Ditulis laman New York Post, Senin (26/8), akun resmi X Oasis mengunggah video singkat dengan tulisan tanggal "27.08.2024" dan pukul 8 pagi, yang mengisyaratkan bahwa pengumuman besar akan datang Selasa pagi.
 
Noel dan Liam masing-masing mengisyaratkan dengan mengunggah statusnya di aplikasi X.

Baca juga: Oasis kembali merilis 'Supersonic' sebagai kepingan CD edisi terbatas
 
"Saya tidak pernah menyukai kata MANTAN," tulis Liam.
 
Adik paling kecil di keluarga Gallagher ini juga tampil di Reading Festival di Inggris pada Minggu malam dan mendedikasikan lagu Oasis "Half the World Away" untuk Noel.
 
Sunday Times melaporkan bahwa kedua bersaudara itu akan menggelar serangkaian konser pada musim panas tahun 2025 di berbagai tempat, termasuk Stadion Wembley di London dan Heaton Park di Manchester.

Baca juga: Liam Gallagher ungkap babak kehancuran hidup kala Oasis bubar
 
Media itu, mengutip orang dalam industri yang tidak disebutkan namanya, juga mengklaim ada spekulasi Oasis mungkin menjadi bintang utama Festival Glastonbury tahun depan.
 
Liam menanggapi postingan tentang laporan di X dengan menulis, "Sampai jumpa nanti, cium cium," tulisnya.
 
Petunjuk tentang reuni Oasis muncul beberapa hari sebelum peringatan 30 tahun album perdana mereka, "Definitely Maybe," yang dirilis pada 29 Agustus 1994. Album ini menjadi album perdana dengan penjualan tercepat dalam sejarah Inggris pada saat itu.

Baca juga: Liam Gallagher tanggapi komentar "menjengkelkan" Dua Lipa
 
Dua bersaudara itu terkenal berselisih pendapat hanya beberapa tahun setelah Oasis terbentuk di Manchester, Inggris, pada tahun 1991. Band "Wonderwall" bubar dalam rentang waktu lama setelah pertengkaran di belakang panggung antara kedua bersaudara itu dalam sebuah konser di Paris pada tahun 2009.

Pada tahun 2018, Liam mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Q Magazine bahwa istri Noel, Sara, menghalangi reuni Oasis .

Baca juga: Banyak inspirasi, Noel Gallagher masuk studio garap album baru
 
"Noel sangat ingin mendapatkan Oasis kembali, tetapi dia tahu dia sudah melewati batas," kata Liam kepada majalah tersebut.
​​​​​
"Dan dia tidak diizinkan, istrinya tidak mengizinkannya sekarang, karena dia adalah orang lain".

Liam menambahkan tentang saudaranya, “Saya tahu pasti, jauh di lubuk hatinya, dia ingin bermain di stadion… Anda hanya bisa bermain di stadion jika saya ada di sana," katanya.

Baca juga: Penggemar tagih Liam Gallagher tepati janji reuni Oasis

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024