Jakarta (ANTARA) - Penyerang muda Tottenham Hotspur Yang Min-hyeok untuk pertama kalinya dipanggil ke tim nasional (timnas) Korea Selatan untuk berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Kinerjanya musim ini cukup untuk memastikan satu tempat di tim nasional," ujar pelatih Korea Selatan Hong Myung-bo, dikutip dari AFP di Jakarta, Selasa.

Yang Min-hyeok, pesepak bola berusia 18 tahun, melesakkan delapan gol dari 28 pertandingan untuk membawa klubnya Gangwon FC memimpin Liga Korea Selatan K League 1.

Yang memang masih bermain di Gangwon FC meski sudah direkrut Tottenham Hotspur pada akhir Juli 2024. Dirinya baru akan memperkuat tim asal London tersebut pada tahun 2025.

Hong Myung-bo pun berharap Yang Min-hyeok bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya di timnas Korsel.

Terdekat, di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, timnas Korea Selatan yang bergabung di Grup B akan menghadapi Palestina pada 5 September 2024 dan Oman pada 10 September 2024.

Jika berhasil mengunci minimal dua posisi terbaik di Grup B, Korea Selatan dapat melaju langsung ke Piala Dunia 2026.

Adapun Grup B diisi oleh enam negara yakni Korea Selatan, Irak, Yordania, Oman, Palestina dan Kuwait. Semua pertandingan dilaksanakan dengan sistem kandang dan tandang.

Hong Myung-bo memanggil para pemain terbaiknya untuk putaran ketiga tersebut termasuk sang kapten Son Heung-min, yang juga kapten Tottenham Hotspur, kemudian bek Bayern Muenchen Kim Min-jae dan gelandang serang Paris Saint-Germain Lee Kang-in.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, 13 negara melaju ke putaran ketiga
Baca juga: Tottenham Hotspur resmi rekrut pemain muda asal Korsel Yang Min-Hyuk


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024