Sasaran pengamanan yakni di KPUD DKI Jakarta dijaga sebanyak 669 personel dan di KPU RI Menteng sebanyak 319 personel
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 1.088 personel untuk mengamankan pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

"Pengamanan kami kuat melibatkan 1.088 personel selama periode pendaftaran cagub dan cawagub DKI Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Selasa.

Ade Ary menjelaskan personel tersebut terdiri atas Satuan Tugas Daerah (Satgasda) sebanyak 669 personel dan Satuan Tugas Resor (Satgasres) sebanyak 319 personel.

"Sasaran pengamanan yakni di KPUD DKI Jakarta dijaga sebanyak 669 personel dan di KPU RI Menteng sebanyak 319 personel, " katanya.

Ade Ary juga menyampaikan Polda Metro Jaya melaksanakan pengamanan secara terpadu dengan mengedepankan kegiatan pengamanan secara preemtif, preventif, dan penegakan hukum.

KPU DKI mengumumkan pelaksanaan pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada 27-29 Agustus 2024 dengan menerapkan aturan berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada 2024.

KPU DKI Jakarta membuka posko tanggapan warga terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS) di 267 kelurahan di DKI Jakarta pada 18-27 Agustus 2024 untuk memastikan warga yang memiliki hak pilih terdaftar sebagai pemilih di Pilkada 2024.

Selain itu, posko tanggapan itu juga bisa digunakan masyarakat memperbaiki data diri yang salah atau kurang dalam situs https://cekdptonline.kpu.go.id/.

Terdapat 8.248.283 warga yang masuk dalam DPS di seluruh wilayah DKI Jakarta.
Baca juga: KPU DKI semarak dengan ornamen Betawi selama pendaftaran Pilkada
Baca juga: Anies urus surat tidak pernah jadi terdakwa untuk maju Pilkada DKI
Baca juga: Dukung Ridwan Kamil-Suswono, PPP DKI usulkan Sekdanya orang Betawi

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024