Xsolla dan Savvy Games Group bermitra dalam peluncuran Xsolla Academy di Saudi Arabia, untuk menghadirkan berbagai ajang dari industry terkemuka, menciptakan 3.600 pekerjaan baru pada akhir tahun 2030, serta mengukuhkan Riyadh sebagai kantor pusat regional Xsolla, memajukan Visi Saudi 2030 sebagai pusat game dan e-sport global

Riyadh, Arab Saudi--(ANTARA/Business Wire)-- Xsolla, perusahaan bisnis video game global, hari ini mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Savvy Games Group (“Savvy”), Juara Nasional Game dan E-sport, untuk memajukan Visi Saudi 2030 serta untuk menciptakan berbagai peluang ekonomi bagi para pengembang game di Timur Tengah dan di seluruh dunia.

Kemitraan strategis ini akan mendorong terciptanya 3.600 lapangan pekerjaan baru di industri video game pada akhir tahun 2030 untuk memajukan visi Arab Saudi untuk masa depan game dan e-sports. Kemitraan ini menandai komitmen yang signifikan terhadap pertumbuhan video game bagi para pengembang, penerbit, serta pemain, tidak hanya di Timur Tengah tetapi juga di seluruh dunia.

Melalui Nota Kesepahaman tersebut, kemitraan ini akan fokus pada beberapa inisiatif utama, termasuk pendirian Xsolla Academy, beragam program inkubasi dan akselerasi untuk menyokong studio-studio pengembangan game lokal maupun internasional. Akademi ini nantinya memainkan peran yang krusial dalam membekali talenta serta menggalakkan pengembangan game sebagai jalur karir yang layak di Arab Saudi.

Selain akademi, kemitraan ini juga akan menjajaki berbagai peluang untuk menjadi tuan rumah dari berbagai ajang bagi khalayak bisnis dan konsumen, mendanai proyek pengembangan game, serta membina hubungan antara studio lokal dan investor internasional.

Dengan kemitraan ini, Xsolla akan mendirikan kantor pusat regional di Riyadh dengan beragam produk, pengembangan, teknologi, dukungan konsumen, serta layanan pengembangan bisnis untuk membantu pengembang dan penerbit untuk meningkatkan skala serta mengembangkan game mereka di Timur Tengah dan Arab Saudi.

Brian Ward, CEO Savvy Games Group, berkata: “Kemitraan dengan Xsolla ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam misi kami untuk mengangkat ekosistem game dan e-sports Arab Saudi ke tingkat global. Dengan memadukan sumber daya dan keahlian yang kami miliki, kami menciptakan lapangan kerja dan membangun industri yang dinamis dan berkelanjutan yang akan mendorong peluang dan kreativitas selama tahun-tahun yang akan datang."

Chris Hewish, Chief Strategy Officer di Xsolla, menambahkan: “Kami bersemangat dapat berkolaborasi dengan Savvy Games Group dalam inisiatif inovatif ini. Visi bersama kami untuk masa depan video game sangat selaras, dan bersama-sama, kami bertujuan untuk memberdayakan pengembang, menumbuhkan kreativitas, serta mendukung generasi talenta berikutnya di Arab Saudi.”

Tentang Xsolla

Xsolla adalah perusahaan komersial video game global yang menyediakan seperangkat alat dan layanan tangguh dan canggih yang dirancang khusus untuk industri video game. Sejak didirikan pada tahun 2005, Xsolla telah membantu ribuan pengembang dan penerbit game semua ukuran dalam mendanai, memasarkan, meluncurkan, serta memonetisasi game mereka di seluruh dunia dan di berbagai platform. Sebagai pemimpin inovatif dalam bisnis game, misi Xsolla adalah memecahkan kerumitan yang selalu menjadi masalah bagi distribusi, pemasaran, dan monetisasi global untuk membantu mitra kami menjangkau lebih banyak tempat, menghasilkan pendapatan yang lebih besar, serta menciptakan hubungan dengan para gamer di seluruh dunia. Xsolla berkantor pusat dan didirikan di Los Angeles, California, serta memiliki kantor di Montreal, London, Berlin, Seoul, Beijing, Kuala Lumpur, Raleigh, Tokyo, dan berbagai kota di dunia. Xsolla mendukung judul-judul game besar seperti Valve, Twitch, Epic Games, Take-Two, KRAFTON, Nexters, NetEase, Playstudios, Playrix, miHoYo, dan banyak lagi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: xsolla.com

Tentang Savvy Games Group

Savvy Games Group (“Savvy”) adalah perusahaan game dan e-sport yang didirikan untuk menggerakkan pertumbuhan jangka panjang serta pengembangan e-sport dan industry game yang lebih luas di seluruh dunia. Savvy didirikan, dan 100% dimiliki oleh PIF. Sebagai jawara global dalam sektor ini, Savvy akan menjadi pemimpin global dalam game and e-sport melalui pengucuran modal dalam jangka panjang. Sebagai Juara Nasional Game dan E-sport di Arab Saudi, Savvy berkomitmen untuk mendukung komunitas lokal yang sedang menggeliat serta menggerakkan pengembangan sektor ini di Arab Saudi.

Situs web Savvy Games Group – savvygames.com

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/54113178/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Kontak Media – Xsolla
Derrick Stembridge
Direktur Humas Global, Xsolla

Kontak Media – Savvy Games Group

Sumber: Xsolla

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024