Jakarta (ANTARA) - Pegolf Indonesia Jonathan Wijono (Jowi) optimistis bisa meraih gelar dalam turnamen golf Indonesia Open 2024 di Damai Indah Golf - PIK Course Jakarta pada 29 Agustus - 1 September 2024.

"Saya saat ini sedang melakukan persiapan untuk tampil di Indonesia Open 2024. Saya berlatih di lapangan ini untuk mengetahui karakter dan kondisi lapangan, sekaligus menyesuaikannya dengan strategi yang akan dibuat," kata Jonathan Wijono kepada pewarta pada Selasa.

"Semoga saya bisa menang, semoga jadi momentum," kata pegolf yang akrab disapa Jowi itu.

Adapun taktik yang ingin dimainkan Jowi dalam Indonesia Open 2024 adalah memadukan gaya bermain konservatif dan agresif.

"Orang menilai saya bermain agresif," kata Jovi, seraya menambahkan "namun tantangan di golf adalah melawan diri sendiri, untuk mengontrol emosi."

Sebelum tampil di Indonesia Open 2024, Jonathan Wijono meraih finis terbaik di BNI Ciputra Golfprenuer Tournament 2024. Pada putaran final, Jowi menutup BNI Ciputra Golfpreneur Tournament sebagai pegolf profesional Indonesia terbaik menyusul skor 66 pada putaran final.

Baca juga: Jowi raih finis terbaik di BNI Ciputra Golfprenuer Tournament

Pegolf yang beralih profesional pada tahun 2021 itu menuntaskan Asian Development Tour dengan skor total 12-under 276 dan finis di posisi T9. Pegolf berusia 23 tahun ini memutuskan untuk melakukan pendekatan konservatif-agresif untuk mencetak tujuh birdie dengan satu bogey.

Birdie pertama yang ia raih di hole 4 memberinya momentum untuk memperbaiki penampilannya pada turnamen skala Asian Development Tour ini.

”Saya merasa cukup puas dengan hari ini, terutama sangat bersyukur bisa finis di posisi setinggi ini (T9),” kata Jonathan Wijono.

Prestasi menjanjikan itu membuat Jowi mendapatkan sponsor baru sebagai brand ambassador untuk periode satu tahun ke depan.

Baca juga: Enam pegolf Indonesia lolos cut off BNI Ciputra Golfpreneur 2024

"Kami berharap dapat mendorong popularitas olahraga golf dan meningkatkan prestasi pegolf profesional maupun amatir di Indonesia," kata Manajer Sport and Activation Bali Hai Brewery Indonesia Dimaz Pramudya.

Kerja sama itu dua memadukan siluet Jowi dengan skema warna emas yang melambangkan semangat dan perjuangan Jowi untuk menuju kemenangan golf Indonesia.

"Selaras dengan semangat yang Jowi miliki, kami terus mendukung pengembangan olahraga golf professional di Indonesia sehingga semakin banyak pemain-pemain golf yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutup Dimaz Pramudya.
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024