Pastinya ini anugerah yang luar biasa apabila terjadi. Dari sini kepercayaan besar yang diberikan tidak akan disia-siakan. Kami, akan menjalankan dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan Kota Kediri lebih baik lagi
Kediri (ANTARA) - PDIP Kota Kediri, Jawa Timur, mendukung pasangan bakal calon Wali Kota Kediri Vinanda Prameswati dan bakal calon Wakil Wali Kota Kediri K.H. Qowimuddin Thoha (Gus Qowim) dalam Pilkada 2024 yang digelar serentak termasuk di Kediri.

Ketua Bolone Vinanda Doni Kurniawan mengemukakan, Fraksi PDI Perjuangan Kota Kediri telah mengenalkan pasangan Vinanda-Gus Qowim kepada ribuan kader banteng di Sukorame, Mojoroto, Kota Kediri.

"Pastinya ini anugerah yang luar biasa apabila terjadi. Dari sini kepercayaan besar yang diberikan tidak akan disia-siakan. Kami, akan menjalankan dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan Kota Kediri lebih baik lagi," kata Doni Kurniawan di Kediri, Senin.

Ia menambahkan, dalam Pilkada 2024 ini, koalisi besar dipastikan akan mengusung pasangan bakal calon Wali Kota Kediri Vinanda Prameswati dan bakal calon Wakil Wali Kota Kediri Gus Qowim.

Partai pengusung sebelumnya adalah Partai Golkar serta Partai Demokrat. Selanjutnya, partai lain menyusul yakni PDIP. Selain itu, sejumlah partai politik juga terus merapat termasuk PKB juga melakukan hal serupa kepada konstituennya.

Pihaknya menilai dukungan ini adalah hal positif terhadap tingginya animo partai politik yang memberikan kepercayaan kepada pasangan Vinanda dan Gus Qowim.

"Hal tersebut menunjukkan adanya semangat kebersamaan untuk membawa perubahan di Kota Kediri," kata dia.

Vinanda merupakan seorang pegiat sosial. Ia adalah Lulusan S2 Kenotariatan Universitas Airlangga. Selama ini, ia juga menjabat Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) Kediri.

Adapun Gus Qowim adalah Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul, Kota Kediri. Ia juga adik ipar almarhum mantan Wakil Wali Kota Kediri almarhumah Lilik Muhibbah, sehingga komposisi tersebut cukup ideal yang saling melengkapi satu sama lainnya.

Doni berharap adanya dukungan ini membawa semangat baru untuk perubahan di Kota Kediri menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, bakal calon Wakil Wali Kota Kediri Gus Qowim mengaku intensif berkomunikasi dengan Vinanda serta tim. Ia juga menilai Vinanda merupakan sosok yang berkomitmen dan kuat mewakafkan kehidupannya untuk membangun Kota Kediri, sehingga saat diminta mendampingi merasa cocok.

Ia juga mengaku telah mendapatkan restu dari sang ibu serta keluarga besarnya di Pondok Pesantren Al Ishlah Bandar Kidul, Kota Kediri, untuk turut serta dalam kontestasi Pilkada 2024 mendampingi Vinanda.

"Melalui proses yang tidak pendek. Telaah, renungan. Banyak hal yang menjadi pertimbangan-pertimbangan yang pada akhirnya saya melihat sosok mbak Vinanda yang muda, yang enerjik, yang ingin membangun kotanya," kata dia.

Baca juga: PKB rekomendasi ke Deny-Mudawamah di Pilkada 2024 Kabupaten Kediri
Baca juga: KPU Kabupaten Kediri adakan doa lintas agama jelang Pilkada 2024
Baca juga: Survei SMRC: Pemilih ingin Hanindhito kembali jadi Bupati Kediri 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024