Jakarta (ANTARA) - Pelatih Hector Souto memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional (timnas) futsal Indonesia di Malang, Jawa Timur, mulai 1 September 2024, sebagai persiapan menuju Kejuaraan Futsal AFF 2024.

Dikutip dari pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, TC tersebut akan berlangsung selama dua bulan.

Kegiatan tersebut menjadi ajang pembuktian diri pemain apakah mereka layak masuk skuad akhir Piala AFF atau tidak.

Juru taktik timnas futsal tanah air Hector Souto cukup optimistis dengan skuad TC lantaran diperkuat nama-nama terbaik dari Liga Futsal Profesional Indonesia dengan kombinasi pemain muda berbakat dan sarat pengalaman.

Baca juga: Hector Souto ditunjuk sebagai pelatih anyar timnas futsal Indonesia

Para pemain nantinya akan melahap berbagai menu latihan selama TC termasuk teknis, taktik dan fisik. Akan ada pula beberapa laga uji coba untuk mengukur kemampuan skuad.

Kejuaraan Futsal AFF 2024 akan digelar pada 4-10 November di Thailand. Indonesia menargetkan menjadi yang terbaik di kompetisi tersebut setelah terakhir kali menjadi juara pada tahun 2010.

Adapun para pemain yang dipanggil untuk menjalani TC di Malang yaitu Ahmad Habiebie (klub Bintang Timur Surabaya), Muhammad Nizar (Kancil WHW Pontianak), Muhammad Albagir (Unggul FC Malang), Muhammad Nazil (Bintang Timur Surabaya) dan Rizqky Hanna (Cosmo JNE) di posisi penjaga gawang.

Lalu untuk posisi anchor ada Ikhsani Fajar (Unggul FC Malang) dan Rizki Xavier (Bintang Timur Surabaya), disusul Ardiansyah Nur (Blacksteel FC) dan Rio Pangestu (Bintang Timur Surabaya) di posisi flank-anchor.

Baca juga: Timnas futsal Indonesia terhenti di perempat final di Piala Asia 2022

Kemudian, Romi Humandri (Kanwil WHW Pontianak) untuk posisi all around serta 10 nama di posisi flank yakni Ardian Kaspari (Kancil WHW Pontianak), Ardiansyah Runtuboy (Bintang Timur Surabaya), Brian ICK (Blacksteel FC), Mochamad Iqbal (Bintang Timur Surabaya), Muhammad Syaifullah (Pendekar United FC), G-Vin Laik (Unggul FC Malang), Firman Adriansyah (Bintang Timur Surabaya), Reza Gunawan (Cosmo JNE), Samuel Amos (Blacksteel FC) dan Yogi Saputra (Pendekar United FC).

Berikutnya, ada dua pemain Bintang Timur Surabaya Sauqy Saud dan Samuel Eko untuk posisi flank-pivot. Lalu, terakhir, Andres Dwi (Unggul FC Malang), Evan Soumilena (Blacksteel FC) dan Israr Megantara (Bintang Timur Surabaya) mengisi posisi pivot.

Baca juga: Jejak prestasi Timnas Futsal Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024