Jakarta (ANTARA) - Aaliyah Annisa Jeffar Massaid atau yang lebih dikenal sebagai Aaliyah Massaid adalah putri kedua dari pasangan aktor kenamaan Indonesia, Adjie Massaid dan penyanyi Reza Artamevia.

Lahir di Jakarta, 8 Maret 2002, Aaliyah memiliki postur dengan tinggi 167 cm dan berat 55 kg. Ia mempunyai satu orang kakak perempuan bernama Zahwa Rezi Massaid, dan satu adik tiri laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid.

Meski dikenal sebagai anak dari dua figur publik ternama, Aaliyah berhasil membangun identitas dan kariernya sendiri sebagai penyanyi dan aktris muda berbakat.

Aaliyah memulai karier sebagai aktris dengan bermain di film berjudul "Sayap Kecil Garuda" pada tahun 2014.

Selajutnya, ia kembali bermain dalam film "Mantan Terindah". Di tahun yang sama, ia mendapatkan tawaran untuk berperan sebagai Sierra dalam sinetron berjudul Bintang di Langit.

Dalam sinetron tersebut, ia beradu akting dengan Verrell Bramasta, Ochi Rosdiana, dan masih banyak lagi.

Selain menjadi aktris, Aaliyah juga berkarir sebagai penyanyi dengan bergabung bersama grup vokal Lollipop dan merilis single berjudul Aku Bukan Boneka.

Tidak berselang lama, Aaliyah memutuskan untuk keluar dan bersolo karier dengan menyanyikan ulang hitsnya ibunya yang berjudul Berharap Tak Berpisah.

Tahun 2017, Aaliyah merilis single perdananya berjudul "Ulangi" yang menunjukkan potensi vokalnya yang matang meski masih sangat muda.

Lagu tersebut mendapat respons positif dari publik dan mulai membuka jalan bagi Aaliyah untuk lebih dikenal di industri musik.

Lalu, pada tahun 2021, Aaliyah merilis single yang berjudul Tak Searah bersama Anrez Adelio dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sebagai anak dari dua figur publik yang dikenal luas, kehidupan pribadi Aaliyah sering menjadi sorotan media.

Namun, ia tetap menjaga privasi dan lebih memilih fokus pada pengembangan dirinya, baik di bidang karier maupun pendidikan.

Selain itu, Aaliyah juga dikenal aktif di media sosial khususnya dalam Instagram dengan username @aaliyah.massaid dan Tiktok @aalmassaid , di mana ia sering berbagi momen kesehariannya serta inspirasinya dalam bidang musik dan mode.

Aaliyah resmi menikah dengan Thariq Halilintar yang juga merupakan influencer dari keluarga Gen Halilintar pada Jummat, 26 Juli 2024 di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Polisi layangkan panggil kepada Aaliyah Massaid

Baca juga: Kasus pencemaran nama baik Aaliyah Massaid, Polisi: Dalam penyelidikan

Baca juga: Dicemarkan nama baiknya, Aaliyah Massaid lapor ke Polda Metro Jaya

Pewarta: Raihan Fadilah
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024