Jakarta (ANTARA) - Persiapan MotoGP Mandalika 2024 terus dimatangkan, salah satu upayanya adalah dengan pemasangan atap atau kanopi tambahan di tribun untuk meningkatkan kenyamanan dan melindungi penonton dari terik matahari.

Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Troy Warokka, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa penambahan kanopi saat ini difokuskan di area premium grandstand A dan B, namun akan diperluas ke area lainnya secara bertahap pada tahun depan.

Troy mengatakan pemasangan kanopi ini ditargetkan selesai dua pekan sebelum MotoGP Mandalika berlangsung pada 27–29 September.

“Pengerjaan kanopi ini kami berikan sebagai respons kami terhadap permintaan para pecinta otomotif agar diberikan kenyamanan lebih di sirkuit ini,” ujarnya.

Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP untuk ketiga kalinya. Ajang balap motor dunia itu akan berlangsung pada 27--29 September 2024.

Troy mengatakan MotoGP Mandalika 2024 akan menjadi pergelaran yang inklusif, tidak hanya untuk para penggemar otomotif, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu upayanya adalah dengan suguhan festival musik setelah balapan, yang akan dimeriahkan oleh sejumlah band ternama tanah air, seperti Slank, Gigi, Ada Band, Geisha, hingga DJ Yasmin.

Dikutip dari situs resmi MotoGP Mandalika, tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 dibandrol dengan harga mulai dari Rp700.000 sampai dengan Rp2,5 juta sesuai dengan kategori dan zona.

Tiket weekend pas kategori premium grandstand dijual mulai dari Rp2 juta—Rp2,5 juta, weekend pass kategori regular grandstand Rp800 ribu sampai Rp1,5 juta, sedangkan weekend pass kategori festival dijual Rp700 ribu.

Sementara itu, tiket 3-day pass VIP hospitality seharga Rp15 juta sudah habis terjual.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024