Serang (ANTARA) -
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi segera mendaftar dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten esok Selasa (27/8).

Hal ini dibenarkan melalui Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah kepada wartawan di Serang, Senin.

Asep mengatakan malam ini pihaknya menggelar rapat membahas teknis pendaftaran esok hari seperti siapa saja yang akan mendampingi pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hingga waktu kedatangan untuk pendaftaran.

"Besok berangkatnya, iya betul. Maka dirapatkan dulu malam ini, siapa aja yang berangkat, kapan, gitu ya," ujar Asep.

Informasi tentang pendaftaran pasangan Airin-Ade juga dibenarkan Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan.

"Untuk harinya sudah disampaikan besok, namun untuk jamnya belum," ujar dia.

Pada hari ini, PDIP resmi memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024, saat pengumuman calon kepala daerah gelombang ketiga di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Sebelumnya, dukungan kepada pasangan Airin-Ade itu diberikan melalui penyerahan formulir rekomendasi B1 Parpol KWK dalam acara Deklarasi Banten Maju Bersama di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan PDIP mendukung Airin pada Pilkada Banten secara mandiri karena melihat tidak ada dukungan dari Partai Golkar.

Sementara itu, bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany menyampaikan rasa syukur atas pemberian dukungan dari PDIP untuk maju dalam perhelatan Pilkada Banten.

Airin berharap adanya dukungan dari PDIP ini menjadi jalan terbaik untuk masuk Pilkada Banten.

"Mudah-mudahan (surat) B1 KWK tetap di saya. Tetapi apa pun itu namanya politik kita, selaku kader Partai Golkar memahami dinamika yang terjadi," ucapnya.
Baca juga: Megawati minta Airin nihilkan stunting bila terpilih di Banten
Baca juga: PDIP resmi usung Airin-Ade di Pilkada Banten 2024
Baca juga: Airin-Ade hadir di acara pengumuman cakada gelombang 3 PDIP
Baca juga: Ketum Golkar Bahlil hargai Airin yang mendapat dukungan dari PDIP ​​​​​​​

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024