Jakarta (ANTARA) -
Semen Padang meraih tiga poin pertamanya di Liga 1 musim ini berkat kemenangan 1-0 atas PSS Sleman di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Senin.
 
Kemenangan itu mendongkrak peringkat Kabau Sirah ke posisi ke-12 di klasemen sementara dengan tiga poin. Sedangkan PSS berada di posisi terakhir dengan minus tiga.
 
Semen Padang memecah kebuntuan pada fase awal pertandingan. Pelanggaran yang dilakukan kiper PSS Ega Rizky terhadap Cornelius Ezekiel Stewart di dalam kotak penalti pada menit kedua berbuah penalti.
 
Kenneth Ngwoke kemudian menjadi eksekutor penalti Semen Padang pada menit keempat, dan sepakannya ke sisi kiri gawang PSS tidak dapat diantisipasi kiper Ega. 1-0 untuk Semen Padang.
 
Semen Padang hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Ezekiel mendapatkan umpan tarik dari Bruno Dybal, tetapi sepakannya menerpa tiang sebelah kiri gawang PSS. Kenneth menyambar bola pantul, tetapi ia telah berdiri dalam posisi offside.
 
Tim tamu PSS sempat menebar ancaman melalui sundulan Hokky Caraka yang melambung. Setelah itu, PSS kembali mengancam dari sepakan Nicolao Cardoso membentur tiang gawang Semen Padang. Bola pantul kemudian disambar Danilo Alves, tetapi sepakannya masih melebar.
 
Keunggulan 1-0 untuk Semen Padang bertahan sampai turun minum.
 
Semen Padang kembali mengancam pada fase awal babak kedua dari sepakan Ngwoke yang ditepis kiper PSS. Setelah itu, mereka mendapatkan gol dari sepakan akurat Ryohei Michibuchi, tetapi gol itu tidak disahkan karena tinjauan VAR. Michibuchi sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.
 
Menjelang laga usai, PSS memiliki peluang dari tembakan Gustavo Tocantins dari jarak dekat yang masih dapat ditahan bek Semen Padang Tin Martic.
 
Satu peluang bagus terakhir juga didapat PSS dari sepakan Paulo Sitanggang, yang masih dapat diblok kiper Semen Padang Diky. Semen Padang pun mampu mengamankan kemenangan perdananya musim ini.
 
Daftar susunan pemain:
Semen Padang: Diky Indrayana, Kim Mingyu. Cornelis Ezekiel, Bruno Dybal, Frendi Saputra, Dodi Alekvan Djin, Firman Juliansyah, Carlos Vargas, Rosad Setiawan, Kenneth Ngwoke, Tin Martic
Pelatih: Hendri Susilo
 
PSS Sleman: Ega Rizky, Cleberson Martins, Chang Ji Moon, Roberto Pimenta, Hokky Caraja, Phil Ofosu Ayeh, Fachruddin Wahyudi, Nicolao Manuel, Wahyudi Setiawan, Achmad Figo, Danilo Almaida

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024