Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull Max Verstappen mengakui hanya “mencoba menjadi yang kedua” di Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Belanda di Sirkuit Zandvoort, Minggu (25/8), setelah merasa mobilnya tak lebih cepat dari pemenang balapan Lando Norris yang unggul 22,9 detik.

Verstappen yang bermain di kandangnya sendiri sempat membuat para pendukungnya di Zandvoort heboh saat melewati Norris pada tahap awal balapan.

Namun, keunggulan Verstappen hanya bertahan sampai pada Lap 18 setelah Norris menyalipnya kembali untuk meraih kemenangan keduanya setelah di Miami pada Mei dan membuat dirinya gagal mencetak quattrick di Zandvoort.

“Kami memulai dengan baik, kami mencoba segala yang kami bisa hari ini, namun sepanjang balapan saya pikir cukup jelas bahwa kami tidak cukup cepat, jadi saya mencoba untuk menjadi yang kedua," kata sang juara bertahan, dikutip dari laman resmi F1, Senin.

"Saya tahu bahwa kami memiliki awal yang baik, jadi saya cukup yakin bahwa kami akan memiliki awal yang baik lagi, dan untungnya memang seperti itu," tambahnya.

Kegagalan Verstappen meraih kemenangan di balapan kandang membuat keunggulannya di puncak klasemen dari Norris terpangkas menjadi 70 poin menjelang balapan seri ke-16 akhir pekan ini di Autodromo Nazionale Monza, Italia.

Baca juga: Klasemen F1 2024: Norris terus mendekati Verstappen
Baca juga: Norris taklukkan Verstappen pada balapan utama GP Belanda
Baca juga: Vestappen ingin tetap realistis jelang GP Belanda

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024