Jakarta (ANTARA) - Juara kelas berat ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Alex Pereira menegaskan siap menghadapi penantangnya Khalil Rountree pada UFC 305 meskipun lawan yang sebenarnya ingin ia hadapi adalah Magomedov Ankalaev.

"Saya selalu ingin melawan Ankalaev dan saya sudah menjelaskannya, namun Ankalaev tidak ingin melawan saya," ujar Pereira sebagaimana dikutip dari laman resmi MMA fighting di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan telah meminta UFC untuk memberinya kartu kuning melawan Ankalaev setelah mempertahankan sabuk melawan Jiri Prochazka di UFC 300.

Namun, organisasi tarung bebas terbesar di dunia itu mengumumkan Ankalaev melawan Aleksandar Rakic ​​untuk UFC 308, yang dijadwalkan pada 26 Oktober di Abu Dhabi.

UFC kemudian mengumumkan Pereira melawan Rountree dalam laga mempertahankan gelar yang akan tersaji pada 5 Oktober di Salt Lake City, Amerika Serikat.

Pereira mengakui sama terkejutnya seperti siapa pun dengan pengumuman kartu pertarungan tersebut. Meskipun Rountree bukan lawan yang diinginkannya, namun petarung asal Brasil itu merasa tak gentar.

"Aku tidak takut pada siapa pun. Semua orang mengetahui sejarah saya dan semua yang telah saya lakukan, tidak hanya di MMA, namun juga di kickboxing," ujarnya.

Ia mengatakan sangat menginginkan pertarungan berikutnya melawan Ankalaev, namun ia mengaku tidak mengetahui alasan petarung asal Dagestan itu tidak ingin bertemu dengannya di oktagon.

"Saya tidak tahu alasannya, apakah itu lokasinya, apakah dia (Ankalaev) tidak mau berkelahi," ujarnya.

Baca juga: CEO UFC pastikan bonus untuk Wang Cong yang raih rekor KO tercepat

Padahal, lanjut dia, Ankalalev bukan sang juara sehingga tidak bisa memilih apa pun. Pertarungan itu merupakan kesempatan bagi Ankalaev namun dia sendiri tidak menginginkannya.

Pereira adalah seorang kickboxer yang berprestasi dan mengetahui narasi yang beredar bahwa Ankalaev akan menjadi ujian yang jauh lebih sulit daripada Rountree, mengingat keterampilan gulatnya. Namun, Pereira merasa lebih dari siap untuk tugas tersebut setelah berlatih bersama Glover Teixeira dan timnya di Danbury.

"Keinginan saya untuk melawan (Ankalaev) dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan, saya sudah mengatakannya di sini," imbuhnya.

Ia mengatakan, meskipun perkiraannya untuk melawan Ankalaev pada pertarungan berikut meleset, namun hal itu tidak menjadi sebuah masalah serius karena ia selalu siap melawan siapa pun termasuk Rountree.

"Saya pikir ini (bertarung melawan Rountree) akan menjadi pertarungan yang bagus," pungkasnya.

Baca juga: Tom sebut isyarat pensiun Jones dari UFC untuk hindari pertarungan
Baca juga: Aspinall sebut kesempatan meraih juara kelas berat UFC disandera

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024