Jakarta (ANTARA) - Perum LKBN Antara (ANTARA) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyelenggarakan kompetisi fotografi bertajuk Ultra Mikro InFrame 2024 (UMI 2024) dengan mengusung tema mengenai geliat pelaku usaha ultra mikro di Indonesia.

“Penyelenggaraan Ultra Mikro InFrame 2024 merupakan wujud komitmen ANTARA dalam menunjukkan pertumbuhan dan kontribusi sektor ekonomi ultra mikro terhadap ekonomi nasional melalui lensa kamera,” ujar Direktur Pemberitaan ANTARA Irfan Djunaedi di Jakarta, Senin.

Kompetisi yang pendaftarannya dibuka mulai 18 Agustus hingga 20 September 2024 tersebut merupakan rangkaian perayaan hari jadi ke-3 Holding Ultra Mikro (UMi) yang jatuh pada 23 September mendatang.

Holding UMi beranggotakan BRI selaku induk holding, serta PT Pegadaian (Persero) dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (PNM) sebagai anggota.

Hingga akhir triwulan II 2024, holding UMi telah menyalurkan pinjaman kepada 36,1 juta debitur dengan total pinjaman yang disalurkan mencapai Rp622,3 triliun, atau tumbuh 7,7 persen year-on-year (yoy).

Sejumlah Rp496,2 triliun diberikan melalui kredit mikro BRI, Rp77 triliun disalurkan oleh Pegadaian, dan sisanya senilai Rp49,2 triliun disalurkan oleh PNM.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan bahwa selain untuk memperingati hari jadi holding UMi, ajang ini juga meruapkan upaya perseroan untuk mempererat hubungan dengan jurnalis dan masyarakat umum, khususnya para pecinta fotografi.

“Melalui kemitraan dengan ANTARA, lomba foto Potret Ultra Mikro dan Geliat Ekonomi Indonesia ini membuat kami optimistis bahwa ajang ini dapat memberikan gambaran dan merangkum potret geliat ekonomi ultra mikro di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Kategori lomba foto UMI 2024 meliputi media massa dan umum. Adapun sub-tema yang dapat dipilih oleh para peserta terdiri dari:

  1. Holding Ultra Mikro (UMi Holding)
  2. Gerai SenyuM Co-Location
  3. Layanan Platform SenyuM Mobile
  4. Agen BRILink
  5. Pelaku Usaha Ultra Mikro Binaan BRI
  6. Ultra Mikro dan Pemberdayaan Perempuan
Redaktur Pelaksana ANTARA Prasetyo Utomo, pakar mobile photography Aries Lukman, serta Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi akan bertindak sebagai dewan juri dalam kompetisi dengan total hadiah mencapai Rp30 juta tersebut.

Peserta bisa mendapatkan informasi lebih lanjut serta mengirimkan karya mereka dengan mengisi formulir pada tautan https://bit.ly/ultramikroinframe2024.

Baca juga: Ekosistem Ultra Mikro BRI jangkau 36,1 juta pelaku usaha dengan penyaluran kredit hingga Rp622,3 triliun
Baca juga: BRI: SenyuM Mobile mudahkan akses layanan keuangan bagi ultra mikro
Baca juga: Penyaluran kredit Holding UMi capai Rp622,3 triliun di triwulan II

 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024