Jakarta (ANTARA) - Polisi menangkap dan memeriksa empat remaja bersenjata tajam yang diduga hendak tawuran di wilayah Bongkaran Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Keempat remaja tersebut ditangkap polisi pada Minggu (25/8) sekira pukul 04.00 WIB usai warga melapor adanya sekelompok remaja yang diduga akan tawuran dengan membawa senjata tajam.

"Keempat remaja itu dengan barang bukti dua celurit kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Cengkareng untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto dalam keterangannya di Jakarta pada Senin.

Adapun kronologi penangkapan remaja bersenjata tajam tersebut, kata Agung, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakarta Barat segera merespon laporan masyarakat dan bergerak menuju lokasi yang dimaksud.

"Setibanya di lokasi, sesuai dengan laporan yang diterima, tim menemukan sekelompok pemuda dengan ciri-ciri yang sesuai," kata dia.

Tim patroli kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap empat remaja. "Dari hasil penggeledahan di tempat, tim menemukan dua buah celurit yang diduga kuat akan digunakan dalam tawuran tersebut," tutur Agung.

Menurut Agung, upaya pencegahan seperti ini akan terus dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar). "Meningkatkan patroli dan merespons cepat laporan masyarakat," kata dia.
Baca juga: Polisi periksa remaja bersajam yang hendak tawuran di Kebon Jeruk
Baca juga: Polisi gagalkan dua tawuran di wilayah Jakbar


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024