Serangan tersebut menyebabkan tiga orang tewas dan beberapa lainnya terluka parah
Berlin (ANTARA) - Seorang pria berusia 26 tahun mengaku bertanggung jawab atas serangan penikaman mematikan yang terjadi pada Jumat (23/8) di Kota Solingen, Jerman barat, dan ia menyerahkan diri kepada polisi Jerman pada Sabtu (24/8) malam, menurut laporan surat kabar Bild.

Serangan tersebut menyebabkan tiga orang tewas dan beberapa lainnya terluka parah.
 
Mobil polisi parkir di dekat lokasi serangan senjata tajam di Solingen, Jerman, 24 Agustus 2024. Setidaknya tiga orang tewas dan beberapa lainnya cedera dalam serangan pisau di kota Solingen, Jerman barat, pada Jumat malam, menurut media Jerman. Serangan itu terjadi saat sebuah festival sedang berlangsung untuk memperingati hari jadi kota itu yang ke-650. (Xinhua/Zhang Fan)   


Kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas insiden penikaman tersebut

Menurut Bild, pelaku menghubungi sendiri kepolisian dan mengaku sebagai orang yang sedang diburu. Surat kabar tersebut mengatakan tersangka merupakan warga Suriah dan datang ke Jerman pada 2022.

Sebelumnya pada Sabtu yang sama, dua tersangka lainnya telah ditahan oleh polisi, yaitu seorang remaja berusia 15 tahun dan satu orang lainnya setelah operasi pihak kepolisian di sebuah rumah yang menampung para pengungsi di Solingen. 
 
Seorang pria meletakkan lilin untuk mengenang para korban serangan senjata tajam di Solingen, Jerman, 24 Agustus 2024. Sebanyak tiga orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan pisau di kota Solingen, Jerman barat, pada Jumat malam, menurut media Jerman. Serangan itu terjadi saat sebuah festival sedang berlangsung untuk memperingati hari jadi kota itu yang ke-650. (Xinhua/Zhang Fan)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024