Berlin (ANTARA News) - Lima fakta tentang Bayern Munchen yang mengalahkan Manchester United, Rabu, dan maju ke babak semi final Liga Champions.

(1) Bayern maju ke babak semi final untuk ketiga kalinya berurutan. Mereka maju 10 kali ke babak final Piala Eropa dan Liga Champions dan memenangi gelarnya lima kali.

(2) Klub juara Jerman ini tidak terkalahkan dalam lima laga kandang melawan Manchester United. Mereka menang tiga kali dan seri dua kali.

(3) Pencetak gol terbanyak Bayern Mario Mandzukic merupakan pemain Kroasia pertama yang mencetak gol dalam final Liga Champions ketika Bayern mengalahan Borussia Dortmund taun lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan ia ingin bergabung dengan Chelsea ata Arsenal musim mendatang.

Thomas Mueller, yang mencetak gol kedua, meraih penghargaan Sepatu Emas (Golden Boot) sebagai pencetk gol terbnyak pada babak final Piala Dunia 2010.

(4) Klub Jerman itu kini membuat catatan hasil imbang 1-1 pada leg pertama kejuaraan Eropa sebanyak 12 kali dan memenangi laga berikutnya. Mereka memiliki 65% penguasaan bola lawan Manchester United, tetapi angka rata-rata dalam laga Liga Champions lebih dari 70%.

(5) Pelatih Bayern Pepe Guardiola tidak kalah dalam sembilan pertandingan kandang melawan klub dari Inggris ketika sebagai pemain dan pelatih di Barcelona.

(A008) 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014